9 Bisnis Sampingan 2019, Peluang Usaha Untung Besar dengan Modal Kecil

Peluang usaha sampingan 2019 bisa dengan modal kecil namun bisa mendapatkan untung yang besar. Asalkan Anda pintar memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Apa saja bisnis sampingan 2019 yang bisa dijadikan peluang usaha. Bukan hanya sebagai bisnis sampingan karyawan yang sibuk namun juga bisnis sampingan mahasiswa, bisnis sampingan ibu rumah tangga, bisnis sampingan PNS bahkan bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan anak sekolah.

Baca juga: Kerja sampingan offline

Peluang Usaha Sampingan

Makanya peluang bisnis sampingan 2019 memang dibutuhkan baik itu untuk karyawan maupun untuk orang yang sudah memulai berwirausaha.

1. Menjadi Youtuber

Tahun 2019 mejadi awal bomingnya youtuber sukses yang penghasilannya mencapai miliayaran rupiah pertahunnya, sehingga sebagian artir sinetronpun tidak mau kalah dengan para youtuber sukses seperti Atta Halilintar dan Ria Ricis yang sekarang mendominasi dengan subsicribe terbanyak di Indonesia bahkan se Asia Pasifik.

youtuber sukses

Anda hanya perlu membuat vidio kreatif dengan durasi kurang lebih 15 menit, lalu menguploadnya di situs youtube.com lalu jika subsicribe dan jam tayang sudah mencukupi untuk di monetize, Anda baru bisa menghasilkan uang. Upload konten menarik secara rutin untuk mendapatkan penghasilan besar karena semakin banyak pegunjung semakin besar juga earning Adsensenya.

2. Jualan Smartphone dan Aksesorisnya

berbagai macam smartphone mahal

Bisnis yang terus berkembang dan menjadi peluang usaha sampingan saat ini adalah bisnis smartphone android dan iphone dari apple. Hampir semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa memiliki HP maupun tablet sendiri, dan tingkat pembelian HP baru pun terus meningkat setiap tahunnya. Ini menjadi peluang baik untuk Anda yang punya modal di bawah 10 juta untuk berjualan HP android dengan berbagai merek seperti samsung, xiaomi, vivo, oppo, asus. Manfaatkan flash sale untuk mendapatkan harga termurah supaya Anda bisa untung besar di tahun 2019 ini ketika dijual kembali.

Anda juga bisa menjual aksesoris hp seperti casing, tempered glass, earphone, charger, micro sd card, kabel data, dll.

3. Bisnis Properti

Harga properti yang kian tahun semakin naik menjadikan bisnis ini menjadi primadona dikalangan orang kaya. Bagaimana jika kita ingin berbisnis properti namun tidak punya aset maupun modal? Tidak perlu bingung karena Anda juga bisa berjualan properti milik orang lain dengan harga tinggi lalu dapatkan hasil dan keuntungan dari penjualan tersebut. Properti rumah maupun tanah bisa Anda temui di sosmed maupun marketplace, lalu hubungi pemilik untuk negosiasi kerjasama dalam penjualan aset properti. Atau Anda juga bisa berkeliling kampung dan desa untuk mencari rumah maupun tanah yang sedang dijual.

4. Investasi Emas

koin emas dan batangan emas

Berbicara bisnis investasi sangat luas, kita bisa menemukan Ada investasi emas, saham, mata uang cripto yang sempat booming yang nilai 1 bitcoinnya mencapai lebih dari 100 juta rupiah. Namun kami tidak menyarankan kepada Anda untuk investasi di situ karena tingkat resiko lebih tinggi ketimbang investasi emas. Emas menjadi komoditas yang berharga dan peluang usaha sampingan yang menguntungkan dari jaman dulu hingga sekarang, dengan nilai kesetabilan yang sangat baik menjadikan emas menjadi salah satu investasi yang layak untuk dilakukan.

Baca juga: Cara investasi emas

Harga emas Antam bulan maret 2019 adalah 671.000/gr untuk kurs IDR. Ada mulai bisa berinvestasi dengan jumlah modal yang Anda punya sekarang, sedikit demi sedikit Anda bisa membeli dan mengumpulkan emas pergramnya hingga 1 tahun. Lalu bisa dijual ditahun berikutnya jika harga emas naik. Tapi jangan jual semuanya, cukup setengah saja dari keseluruhan emas yang dimiliki.

5. Usaha Lebah Madu

Prospek usaha lebah madu di tahun 2019 ini sangat baik melihat usaha ini terus berkembang dan peminat madu pun bertambah banyak, khususnya jenis produk madu sarang. Untuk modalnya sendiri Anda cukup membeli bibit lebah madu sarang yang harganya kisaran 200 - 500 ribu rupiah tergantung jenis lebahnya, untuk setiap koloni lebah. Sangat bangus untuk Anda yang tinggal didareah pedesaan yang sebagian besar lahan masih hijau, banyak hutan dan bunga yang menjadi pakan utama lebah madu.

6. Usaha Kerajinan

Kerajinan merupakan seni budaya yang terbentuk dari bakat dan ketekunan seseorang, semakin produk kerajinan tersebut memiliki nilai seni tinggi dan memiliki manfaat akan semakin tinggi nilai jualnya. Anda banyak produk kerajinan yang memiliki nilai jual tinggi. Seperti, batik tulis, kain tenun, kerajinan keramik, kerajinan anyaman, kerajinan kulit.

Baca juga: Peluang usaha produk kerajinan.  

7. Penyewaan Maianan dan Kebutuhan Anak

Usaha penyewaan mainan dan kebutuhan anak ini lagi trend di tahun 2019 ini. Anda bisa memulainya dengan menyewakan mainan atau alat-alat kebutuhan anak Anda yang sudah tidak terpakai di gudang. Promosikan usaha Anda lewat instagram maupun sosmed, jika ternyata di wilayah Anda banyak peminatnya Anda bisa membeli mainan Anak yang lebih mahal lagi seperti, mobil dan motor remote yang bisa dinaiki, sepeda roda tiga kecil, kuda-kudaan, kemah-kemahan, dll.

Baca juga: Bisnis mainan anak sd.

8. Menjadi Reseller / Dropshiper

Berjualan di sosmed seperti facebook dan instagram sekarang bukanlah sesuatu yang mustahil. Sudah lumrah dikalangan ibu-ibu rumah tangga jaman sekarang untuk memanfaatkan sosmed sambil berjualan produk tertentu. Seperti, baju , tas, sepatu, kosmetik, jilbab, semua itu dilakukan tanpa modal sepeserpun. Menjadi reseller maupun dropshiper bukanlah hal yang sulit, Anda hanya perlu berselancar di google maupun disosmed itu sendiri yang menawari kerjasama untuk menjadi reseller. Cari agen produk yang memiliki jalur ditribusi yang banyak, pelayanan cepat dan ready stok.
Tips berjualan di sosmed untuk mengungguli si agen adalah sebagai berikut:
  • Foto produk harus lebih bagus.
  • Judul iklan harus memuat banyak kata kunci sehingga bisa menjaring banyak orang yang berminat terhadap produk tersebut.
  • Fast respon dan ramah dalam pelayanan.
  • Menggunakan akun sosmed khusus jualan yang kredible dan terpercaya.

9. Usaha Ternak dan Budidaya

Menjadi peternak juga bisa dikukan sebagai usaha sampingan yang bisa memberikan kesuksesan dan keuntungan besar. Untuk memulainya kita harus paham dulu permintaan pasar dan persaingan, harus dengan riset yang benar dan serius. Berikut ini beberapa contoh usaha ternak dan budidaya yang lagi tren di 2019, ternak ayam, kambing, sapi, bebek, lele, nila, lobster, udang, jangkrik, jamur tiram, belut, ikan gabus, bekicot dan banyak lagi.

Baca juga: Untung rugi ternak sapi

Untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan, usaha budidaya tanaman hias bisa menjadi peluang usaha sampingan dengan pilihan yang bagus. Wilayah perkotaan yang sebagian besar adalah gedung-gedung dan jalan-jalan besar menjadi masalah karena penghijauan yang kurang, sehingga tanaman hias bisa menjadi alternatif membantu masyarakat untuk mengatasi masalah tersebut. Selain tanaman hias bisa mengurangi polusi udara, bisa juga menjadi terapi yang baik untuk mengatasi rasa stres berlebihan.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Kunci Sukses Jual Beli yang Menguntungkan

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

20 Peluang Usaha Modal 50 Juta Rupiah Beserta Rinciannya

Toko Kelontong Modal 20 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

9 Contoh Copywriting Produk Kecantikan yang Menarik Perhatian dan Bisa Meyakinkan Calon Pembeli

Info Grosir Mainan Anak Serba Seribu Untuk Anda

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Contoh Kalimat Menawarkan Produk