Langsung ke konten utama

54 Ide Peluang Usaha Jasa yang Unik, Kreatif, Inovatif, Menguntungkan, dan Tanpa Modal

Ide peluang bisnis jasa yang unik, kreatif, inovatif, menguntungkan, dan tanpa modal besar sehingga mudah untuk di jalankan. Bisnis jasa merupakan bisnis yang menjual keterampilan, bakat, keahlian yang dimiliki kepada yang membutuhkan dengan imbalan berupa bayaran sesuai dengan kesepakatan. Begitu banyak ide bisnis dalam kategori jasa ini yang memiliki kemugkinan untuk menghasilkan keuntungan yang besar yang akan di infokan pada artikel blog findira.com kali ini.

Kesempatan untuk memulai usaha jasa ini sangat besar, karena permintaan semakin banyak namun tidak dibarengi dengan sumber daya manusianya. Terlebih pada usaha jasa yang terbilang unik dan kreatif, sangat jarang ditemukan dan menjadi peluang usaha yang berpotensi. Ketika Anda mengerjakan pemasaran dalam bisnis jasa secara efektif sangat diinginkan untuk membuat pengalaman pelanggan (User Experience) yang baik dan sangat bisa untuk menarik tidak sedikit pelanggan. Pengalaman berbisnis kita jelas memiliki akibat pada nilai layanan yang kita berikan dan meminimalisasi risiko yang terjadi.

Tujuan Anda ialah untuk mengidentifikasi masalah yang berada dalam bisnis jasa dan secara efektif menunjukkan untuk mereka bagaimana pelayanan Anda dapat memecahkan masalah atau membantu pekerjaan menjadi lebih ringan. Tantangan dan tugas Anda ialah untuk mensimulasikan dan membuat User Experience melewati kampanye pemasaran baik di sosmed maupun brosur untuk mengalihkan perhatian mereka. Untuk permodalan pun bisnis jasa hampir tidak membutuhkannya kecuali modal bakat dan keahlian yang sudah mumpuni dan berpengalaman.

Artikel Lainnya: Contoh usaha jasa di masyarakat

54 Ide Peluang Usaha Jasa yang Menguntungkan

1. Bisnis Jasa Pasang Iklan Google AdWords

Tahukah Anda, Orang yang sedang Online di Indonesia lebih dari 90 juta orang. 96% dari mereka memakai Google untuk mengejar dan mencari tau apa saja. Bukan memakai Yahoo, Bing, atau mesin pencari lainnya. Yang menarik, 90% pencari di Google berhenti di halaman kesatu.

Jasa Pasang Iklan Google AdWords

Pertanyaannya, sekarang periksa bagaimana dengan bisnis orang lain? Sudahkah di halaman 1 Google? Sudahkah terlihat, saat ada calon pelanggan menggali produk atau jasa yang kita tawarkan? Atau justeru kompetitor? INGAT! Pelanggan yang kita cari, sedang menggali potensi penjualan di Google.

Ini peluang usaha jasa yang inovatif untuk dijalankan. Beriklan di Google ialah solusi cepat dan dapat menjadi di antara pilihan strategi marketing yang baik untuk bisnis orang lain .

Sayangnya, kita tau seluruhnya, memasuki dan ahli dalam bisnis jasa AdWords tersebut tidak lah mudah. Ibarat bermain dengan strategi. Google AdWords itu gampang dipelajari, tapi sulit dikuasi. Banyak hal-hal penting yang tidak jarang terlewatkan oleh orang awam. Seperti:
  • Strategi bidding
  • Penentuan keyword yang memasarkan 
  • Tipe keyword yang tepat
  • Memaksimalkan quality score
  • dan masih tidak sedikit lagi

2. Jasa Pembuatan Website

Usaha jasa pembuatan website merupakan agensi profesional yang bergerak dibidang pembuatan website untuk keperluan toko online, korporasi/company profile, web affiliasi, personal blog, landing page, dan lainnya. Bisnis Jasa pembuatan website yang baik memiliki tampilan elegan dan responsive yang sangat cocok untuk merepresentasikan identitas perusahaan. Website merupakan hal penting bagi yang ingin mengembangkan pasar dengan cara yang efektif.

Tidak hanya fokus pada konsep design, setiap projek jasa pembuatan website juga biasanya menambahkan fitur dasar optimasi website agar website lebih mudah untuk mendapatkan traffik dari Search Engine.

3. Usaha Jasa Pasang Iklan Instagram Murah

Dari pengguna Instagram bahwa sekitar 60% mereka mempelajari sebuah produk dan jasa melalui Instagram, dan 75% melanjutkan ke yang lain seperti mengunjungi website, mesin pencari, atau menceritakan kepada teman-teman tentang postingan yang mereka anggap menarik. Apakah Anda tertarik untuk menjalankan usaha jasa iklan Instagram sekarang? Ini peluang usaha yang menguntungkan untuk dijalankan.

Tujuan bisnis jasa pemasangan iklan di instagram meningkatkan kesadaraan merek, produk atau service, yang akan menjadi konversi adalah: Jangkauan, Jangkauan dan frekuensi, Jumlah followers, Jumlah like/comment. Membuat calon pelanggan potensial lebih aware terhadap produk atau jasa , yang akan menjadi konversi adalah: Klik ke website, View video, Jangkauan dan frekuensi. Untuk meningkatkan penjualan, angka download atau jumlah pengunjung di toko, yang akan menjadi konversi antara lain: Konversi website, Download/install aplikasi.

4. Bisnis Jasa Waterproofing

Usaha Jasa Waterproofing merupakan salah satu peluang usaha dari beberapa layanan termasuk dalam pemasangan, pengadaan bahan-bahan, alat-alat, dan tenaga kerja. Pengalaman kerja dan ilmu dalam teknik aplikasi untuk menghandle pekerjaan waterproofing. Waterproofing merupakan sebuah proses pembuatan suatu objek atau struktur anti air atau tahan air, sehingga tetap relatif tidak terpengaruh oleh air atau menolak masuknya air untuk kondisi tertentu. Item tersebut dapat digunakan pada atap gedung, di lingkungan basah atau di bawah air untuk kedalaman tertentu.

contoh cara Waterproofing

Salah satu problem yang sering terjadi pada struktur bangunan di iklim tropis adalah rembes dan bocor, biasanya akan terlihat ketika turun hujan. Keretakan sedikit saja sudah cukup membuat struktur dinding atau atap beton dirembesi air. Problem itulah yang mengganggu kenyamanan dan membuat orang khawatir sehingga butuh bisnis jasa waterproofing untuk membantu melapisi kebocoran tersebut.

5. Jasa Cuci Karpet

Setiap karpet membutuhkan perawatan dan perhatian khusus dengan setiap noda, entah itu noda kopi di karpet yang berwarna krem, coretan krayon tangan jail anak-anak, ataupun tumpukan debu dan kotoran sehari-hari. Perasaan malas membersihkan karpet biasanya muncul karena membayangkan betapa lelahnya jika harus menggeser perabotan yang ada untuk membersihkan karpet yang ada dibawahnya. Perawatan untuk karpet sebenarnya tidak serumit dengan yang Anda bayangkan.

Usaha jasa cuci karpet selalu memiliki solusi yang tepat dalam menangani noda membandel pada karpet. Jenis noda pada karpet dapat menentukan teknik cara membersihkannya. Jika Anda adalah tenaga ahli yang berpengalaman ini peluang usaha yang tepat untuk Anda, jangan ragu untuk membuka bisnis jasa cuci karpet. Bisa untuk karpet rumahan, karpet mesjid dan karpet lainnya.

6. Usaha Jasa Video Shooting

Sebuah usaha jasa yang biasa bermula dari kegemaran ini sekarang makin tidak sedikit dicari orang. Setiap hari di lingkungan sekitar anda secara teratur berlangsung sekian banyak acara semacam seremonial pengajian, foto produk, pemandangan wisata, dll. Kebanyakan orang hendak memiliki memori yang dapat dijadikan media sebagai pengingat momen-momen tersebut laksana cinderamata, foto, dan film dokumenter/ video. Sehingga kesempatan bisnis jasa video shooting kian terbuka lebar. Terlebih saat membuka usaha video shooting juga membuka bisnis yang beda yaitu edit video, transfer video ke VCD atau DVD, dll.

Seperti halnya potret digital, videografi atau video shooting pun membutuhkan banyak ketrampilan supaya menghasilkan gambar yang baik. Jadi shooting dalam videografi tidak sekedar mengurangi tombol record dan tercipta suatu video. Menghasilkan video yang baik dibutuhkan teknik dan trik. Dan yang sangat utama ialah persiapan yang matang supaya hasil yang diperoleh juga maksimal.

7. Jasa SEO (Search Engine Optimization) 

SEO merupakan bagian dari usaha untuk mengoptimalkan kinerja website dengan berbagaimacam cara supaya bisa berada di halaman pertama mesin pencari seperti google, yahoo, bing. Dijaman sekarang ini bisnis online semakin berkembang sehingga tingkat kebutuhan trafik dari SEO URL menjadi sebuah keutamaan untuk sukses bertahan di bisnis online.

contoh strategi seo

Jika Anda terbiasa optimasi web dan punya pengalaman yang baik maka ini peluang usaha jasa yang tepat untuk Anda. Bahkan dengan SEO pun Anda bisa mendapatkan banyak peluang bisnis baru selain dibidang bisnis jasa.

8. Jasa Desain Logo

Desain logo sebetulnya tidak hanya dipakai dalam suatu produk tercetak atau produk yang berwujud. Bisa saja desain-desain logo ini dipakai untuk website, logo penawaran jasa, logo suatu toko atau apapun tersebut bentuknya. Akibat banyaknya yang memerlukan akan jasa ini, kita sebagai individu yang terampil dalam desain sekarang saatnya membuka bisnis ini.

Jika usaha jasa ini terus berkembang tak menutup bisa jadi omset yang dijanjikan bakal terus berlipat ganda. Berkembang dalam hal kualitas dan tenaga kerja atau desainer yang profesional tentunya. Untuk Anda yang memiliki jiwa kreatifitas tinggi dan kemampuan mumpuni dalam hal ini, Anda dapat memulai bisnis jasa ini mulai sekarang. Tak salah jika mencoba dan mengembangkannya.

Artikel lainnya: Kerja sampingan offline

9. Jasa Pembuatan Aplikasi Android

Bisnis jasa pembuatan aplikasi ini mengakibatkan banyak yang menjadi kaya mendadak, dikarenakan menggeluti . Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika dunia digital saat ini sedang meradang, tidak hanya para eksekutif saja namun juga dengan adanya keterkaitan antara kehidupan dengan dunia digital. Banyak masyarakat yang memiliki smartphone yang sudah berbasis android merupakan bukti nyata. Melihat kesempatan tersebut Anda dapat memanfaatkannya guna menggeluti bisnis aplikasi.

contoh code aplikasi android

Bagi yang sudah memiliki skill dalam bidang IT maka bukan menjadi hal yang tidak mungkin jika mengubah trend yang berlaku di masyarakat tersebut menjadi sebuah peluang usaha jasa untuk berbisnis dan juga berinvestasi. Aplikasi yang tidak sedikit di unduh di play store akan menyebabkan keuntungan tersendiri untuk developernya dan pun investor yang menanamkan modal di software tersebut.

10. Jasa Desain Interior

Beberapa tahun terakhir ini, bisnis jasa desain interior menjadi perbincangan tidak sedikit orang di sekian banyak  media massa cetak maupun elektronik. Hal ini tak terlepas dari keperluan orang ketika ini untuk memiliki hunian lokasi tinggal yang nyaman dengan hiasan yang cantik dan unik sesuai dengan harapan empunya tempat bermukim bersangkutan. Tidak heran sebab tingginya permintaan, usaha desain interior juga tumbuh subur.

Karena sangat menjanjikan unuk dijalankan dan bisa menambah sumber pemasukan. Anda pun bisa memilih usaha jasa desain ini dengan menjadi seorang desainer interior rumah, ruangan atau furniture profesional.

11. Jasa Service Pompa Air

Bisnis jasa Instalasi pipa dan pompa air sudah menjadi kebutuhan pokok untuk rumah tangga karena kebutuhan air itu sendiri merupakan hal yang pokok dan tidak dapat ditinggalkan dari kehidupan sehari - hari. Bisa dibayangkan kalau dalam sehari saja air dalam rumah tidak dapat mengalir, tentu semua akan kerepotan dan kita tidak dapat beraktifitas dengan baik. Tentu hal tersebut tidak kita inginkan. Mungkin kelihatannya hal sepele hanya masalah pipa atau pompa air, namun bagi yang tidak berpengalaman tentu masalah ini menjadi hal yang besar. Untuk menyelesaikannya tentu kita perlu seorang teknisi/ tukang service pipa atau pompa air.

Peluang usaha jasa perbaikan instalasi pipa serta servis dan perbaikan mesin pompa air ini merupakan salah satu bentuk usaha yang cukup berpeluang bisnis untuk memperoleh penghasilan rutin yang besar.Tidak terbatas pada service dan perbaikan saja, akan tetapi paling tidak kamu pun dapat melayani untuk pemasangan mesin pompa air baru serta bisa menerima job pemasangan jalur pemipaan (plumbing). Terutama pada wilayah perumahan baru yang membutuhkan penambahan pemipaan, karena instalasi dari pengembang/ PDAM terbatas.

12. Usaha Jasa Bongkar Pasang AC

Air conditioner (AC) atau pendingin ruangan merupakan barang yang berbahaya dan mudah rusak. Dibutuhkan perawatan yang rutin dan service AC oleh orang yang benar-benar memahami dan kawakan di bidang AC. Penggunaan AC nyaris untuk setiap bangunan di Indonesia, sehingga menciptakan usaha bidang jasa service AC menjadi profesi yang menjanjikan.

contoh Bongkar Pasang AC

Benar, ada tidak sedikit bisnis jasa service AC di luar sana, terutama di kota-kota besar. Namun, terdapat berapa jumlah usaha jasa service AC terpercaya dan kawakan di luar sana yang dapat Anda temukan? Menjadi yang terdepan tak melulu soal mendapatkan customer yang banyak, namun soal kualitas dan integritas. Ketika menyerahkan penawaran, Anda harus serius dan mesti menyerahkan harga yang kompetitif, dalam makna kita mesti menyimak persaingan harga sebagai peluang usaha. Usahakan lebih komunikatif dan jujur supaya customer memahami titik pemasalahan AC mereka.

13. Peluang Usaha Jasa Konsultan Pajak

Bila kita memiliki kemahiran sebagai konsultan pajak, baiknya Anda mengawali usaha jasa konsultasi perpajakan secara resmi. Yang penting, Anda telah siap mengawali bisnis jasa termasuk mengisi persyaratan administrasi usaha yang bergerak di bidang konsultasi perpajakan. Tentu, Anda sudah harus memahami semua hal berkaitan dengan perpajakan. Anda menguasai pasal-pasal urgen yang sehubungan dengan pajak penghasilan. Pasal-pasal laksana PPh Pasal 21, Pasal 22, Pasal 23, Pasal 25, Pasal 26, Pasal 29 dari Undang-Undang Pajak Penghasilan tergolong perubahannya dan ketentuan yang menata pajak pertambahan nilai (PPN).

Dan masih banyak jenis pajak yang lainnya seperti, Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Bea Meterai (BM), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Sektor P3

14. Jasa Instalasi Listrik

Element yang harus selalu ada setiap bangunan dan rumah adalah instalansi listrik. Fungsi utamanya yaitu untuk menciptakan sistem penerangan. Sedang fungsi yang lain misalnya menyalakan menghidupkan televisi, pendingin ruang, kulkas dan sebagainya.

Pemasangan instalasi listrik harus dilakukan dengan kehati-hatian dan perhitungan yang sangat cermat. Kesalahan sedikit saja bisa menimbulkan akibat yang buruk seperti terkena setrum, kebakaran, ledakan dan sebagainya. Oleh Karena itu pemilik rumah harus dapat memilih perusahann jasa instalasi listrik dengan seksama. Ini peluang usaha jasa yang bisa Anda ambil jika sudah memenuhi syarat-syarat yang ada.

Pemasangan instalasi listrik

Di Indonesia, setiap kontraktor atau perusahaan jasa instalasi listrik harus menjadi anggota AKLI (Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia). Selain itu mereka juga mesti punya Sertifikat Layak Operasi atau disingkat dengan SLO.

Persyaratan lainnya, bisa menyediakan material yang kwalitasnya standar SNI (Standar Nasional Indonesia) yang telah ditetapkan. Demikian dengan sistem pemasangannya, ada persyaratannya bisnis jasa yang diberi nama Persyaratan Umum Instalasi Listrik atau PUIL 2000. Selain itu juga mampu memberi penjelasan lengkap dan detail tentang hal yang tidak kita ketahui tentang teknik penggunaan listrik.

Artikel Lainnya: Peluang usaha 2019 untuk modal 1 juta

15. Peluang Usaha Jasa lainnya

Berikut ini findira akan menginfokan ide peluang usaha jasa lainnya yang masih jarang ditemukan dan tentunya dengan modal kecil dan keuntungan yang besar.
  • jasa outsourcing
  • jasa derek
  • jasa bangun dan renovasi rumah
  • jasa translate
  • jasa pengiriman internasional
  • jasa pengiriman hewan
  • jasa forwarder
  • jasa event organizer
  • jasa desain grafis
  • jasa arsitek rumah
  • jasa edit video
  • jasa travel
  • jasa import
  • jasa gambar autocad
  • jasa instalasi listrik
  • jasa konstruksi
  • jasa 3d render
  • jasa jahit
  • jasa sablon kaos
  • jasa 3d printing 
  • jasa gambar rumah
  • jasa desain kaos
  • jasa youtube subscriber
  • jasa verifikasi paypal
  • jasa edit foto online
  • jasa qurban
  • jasa vector
  • jasa urus paspor
  • jasa gambar 3d
  • jasa bordir
  • jasa convert pulsa
  • jasa unlock icloud
  • jasa ketik online
  • jasa unlock modem bolt
  • jasa edit dokumen
  • jasa unlock iphone
  • jasa unlock stb indihome
  • jasa isi game ps4
  • jasa root hp
  • jasa skripsi
Demikianlah yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini, semoga 54 ide peluang usaha bidang jasa diatas bisa menjadi rujukan untuk anda yang mencari bisnis jasa menguntungkan yang bergerak di bidang usaha jasa.

Komentar

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 findira.com, All right reserved