3 Alasan Mengapa Usaha Budidaya Ikan Hias Menjadi Salah Satu Peluang Usaha Saat Ini

3 Alasan Mengapa Usaha Budidaya Ikan Hias Menjadi Salah Satu Peluang Usaha Saat Ini di mana kondisi ekonomi sekarang ini sedang mengalami penurunan akibat pandemi yang melanda dunia. Orang orang di tuntut untuk bisa bekerja dari rumah dan menghasilkan keuntungan walau keadaan masih belum memungkinkan. Pada kali ini findira akan menjelaskan 3 alasan mengapa saya merokemendasikan salah satu peluang usaha yang cukup mudah untuk dikerjakan namun bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan disaat masa sulit seperti ini, yaitu budidaya ikan hias.

Baca Juga: Keuntungan dan kerugian budidaya Ikan Cupang

3 Alasan Mengapa Usaha Budidaya Ikan Hias Menjadi Salah Satu Peluang Usaha Saat Ini

Budidaya Ikan hias terbagi menjadi 2 jenis, yaitu ikan hias air tawar dan air asin (laut). Contoh budidaya Ikan hias air tawar adalah ikan Discus, Black Phantom, Botia, Mas Koki, Louhan, Lemon, Oscar, Molly, Manfish, Guppy, cupang, dll. Contoh budidaya ikan hias air yaitu ikan Clown Fish, Lion Fish, Butterfly Fish, Dottyback, Neon Tetra, Yellow Tang, Blue Tang, Watchman Goby, Doctor Fish, Blue Devil, Mandarin Fish, Firefish, dll. Berikut ini alasan yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membuka usaha budidaya ikan hias:

ikan hias

1. Bisa Dikerjakan dari Rumah

Budidaya ikan hias bisa di kerjakan dengan memanfaatkan lahan yang tidak terpakai di tempat Anda. Bahkan untuk membuat kolam budidaya, Anda juga bisa memanfaatkan media terpal yang sangat ramah dan murah. Jadikan hobi Anda sebagai peluang usaha yang tentunya bisa menghasilkan pundi pundi uang untuk tambahan penghasilan dari rumah.

2. Meningkatnya Permintaan

Disaat orang orang kebanyakan beraktifitas dari rumah ini akan mengakibatkan kejenuhan bagi sebagian kalangan, sehingga peranan ikan hias sangat di butuhkan untuk menanggulangi pengaruh kejenuhan dan stres akibat aktifitas tersebut. Akibatnya trend usaha ikan hias sekarang sedang tinggi tingginya. Keuntungan yang didapat dari toko toko ikan hias bisa berkali kali lipat dari hari hari biasanya.

3. Mudah untuk di Budidayakan

Setiap jenis ikan hias memang memiliki perbedaan masing masing, namun secara umum, membudidayakan ikan hias tidak lah sesulit apa yang di bayangkan. Jika pada dasarnya kita sudah hobi, maka pembudidayaan ikan hias pun akan terasa menyenangkan dan tampa beban. Malah dengan budidaya ini akan bisa membantu meningkatkan perekonomian yang sedang sulit saat ini.

Dari 3 alasan tersebut bisa kita dapatkan banyak pelajaran untuk menjadi sukses, tidak hanya terfokus pada satu alasan saja, kita juga bisa mendapatkan alasan dari banyak hal. Semoga  3 Alasan Mengapa Usaha Budidaya Ikan Hias Menjadi Salah Satu Peluang Usaha Saat Ini bisa bermanfaat untuk pembaca yang budiman. Trimakasih atas kunjungannya semua.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

20 Peluang Usaha Modal 50 Juta Rupiah Beserta Rinciannya

Warung Sembako Modal 5 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

Toko Kelontong Modal 20 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

7 Tips Mencari Inspirasi Nama Merek Supaya Cepat Ngetop

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

9 Contoh Copywriting Produk Kecantikan yang Menarik Perhatian dan Bisa Meyakinkan Calon Pembeli

Rincian Modal Toko Sembako Kurang dari 10 Juta

Info Grosir Mainan Anak Serba Seribu Untuk Anda