Bisnis Mainan Anak SD yang Menguntungkan

Mencari pekerjaan begitu susah karena jarangnya perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Kemudian juga tidak sesuainya bidang seseorang terhadap lowongan yang dibuka menjadi terkendala tersendiri. Begitu banyak para lulusan sarjana yang menganggur dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Disisi lain juga disebabkan oleh minimnya pendidikan yang dimiliki sehingga tidak dapat melamar pekerjaan yang diinginkan. Sehingga membuat usaha baru seperti bisnis mainan anak SD merupakan salah satu solusinya.

Saat ini membuat bisnis merupakan salah satu solusi untuk mencari rezeki. Salah satu target untuk menjalankannya adalah di sekolah dasar. Adapun kegiatan yang akan dilakukan yaitu membuat bisnis mainan anak SD. Begitu banyak anak-anak sekolahan yang begitu meminati mainan-mainan yang menarik dan tentunya murah. Untuk menjalankan bisnis ini perlu menentukan jenis mainan apa saja yang akan dijual. Hal itu harus disesuaikan minat, selera serta kemampuan anak-anak dalam membelinya.

7 Jenis Mainan Yang Disukai Anak SD 

Mainan Yang Disukai Anak SD

Dalam menjalankan bisnis mainan anak SD anda harus mengetahui mainan yang cocok untuk dijual. Jadi jangan sampai anda salah menjual mainan yang telah dipilih. Kemudian juga harganya mesti bersahabat dengan kondisi jajan ana-anak SD. Berikut ini beberapa jenis mainan yang sangat digemari anak-anak SD :

Baca: Grosir Mainan Anak Serba Seribu

1. Kelereng 

Jenis mainan ini begitu sangat disukai anak laki-laki karena permainannya yang begitu mengasyikan. Bisnis mainan anak SD ini sangat laris terjual karena begitu sering dibeli. Akan tetapi, perlu diingat bahwasanya menjual kelereng harus disesuaikan dengan kondisi juga. Terkadang ada masa-masanya mainan ini lagi ramai dimainkan dan terkadang juga lagi sedang tidak trend di sekolah tersebut.

2. Lego 

Selain harganya yang murah, jenis mainan ini begitu sangat digemari oleh anak-anak. Lego dapat mengasah kemampuan berfikir anak-anak dalam membuat suatu kreasi dari mainan ini. Selain itu menyusun lego begitu mengasyikkan karena dapat dibuat bentuk apa saja sesuai keinginan anak-anak.

3. Yoyo 

Bisnis mainan anak SD selanjutnya adalah yoyo, karena sangat sering dimainkan anak-anak. Mainan ini sangat cocok dijual karena sering dimainkan oleh anak-anak SD ketika pulang sekolah. Selain itu, permainan yoyo sangat eksis di dunia dan tidak hanya dimainkan anak-anak saja tapi juga orang dewasa. Maka dari itu menjual yoyo yang murah seperti terbuat dari kayu dan plastik.

4. Miniatur 

Orang-Orangan Banyak jenis permainan yang disukai oleh anak-anak SD, Salah satu adalah mainan miniatur orang-orangan. Biasanya jenis permainan ini sangat cocok ditargetkan untuk anak-anak SD khususnya kelas satu. Mereka biasaya begitu gemar mengumpulkan miniatur orang-orang yang menarik. Jadi jika ingin membuat bisnis ini perlu menjual miniatur orang-orangan yang unik.

5. Mainan Kartu 

Permainan satu ini sangat digemari oleh anak-anak baik laki-laki maupun perempuan. Karena harganya yang murah banyak yang ingin membelinya karena sangat seru memainkannya. Bahkan banyak anak-anak yang selalu membelinya ketika kartunya habis karena kalah ketika bermain dengan kawannya.

6. Plastisin 

Melaksanakan bisnis mainan anak SD jenis ini sangat cocok di sekolahan. Tidak hanya menyusunnya yang asyik tapi juga sangat berguna untuk perkembangan kecerdasan anak-anak.Karena harganya murah sangat sering dibeli oleh anak-anak untuk bermain membuat bentuk yang unik. Karena terbuat dari bahan yang lentur, plastisin pun sangat mudah dibentuk. Perlu diingat harus menjual plastisin yang tidak berbahaya bagi kesehatan anak.

7. Aksesoris 

Meskipun bukan termasuk mainan, akan tetapi bisnis ini sangat cocok dijual di sekolahan. Karena peminatnya begitu banyak terutama anak-anak perempuan. Jadi bagi anda harus menjualnya dengan harga yang murah. Aksesoris ini seperti kalung, gelang, anting-anting, dan lainnya. Berdasarkan list diatas, apakah sudah terfikirkan jenis mainan anak SD yang cocok untuk dijual? Semoga bisnis ini berhasil dijalankan.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

5 Peluang Usaha Mitra Distributor Yang Menjanjikan

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Contoh Percakapan Menawarkan Produk