30 Peluang Usaha 2019 Untuk Modal 1 Juta Kebawah yang Menguntungkan

Peluang usaha 2019 untuk modal 1 juta kebawah yang kekinian dan menguntungkan. Berikut ini kumpulan bisnis yang bisa dimulai dengan wirausaha sendiri dari nol atau yang lebih mudah menggunakan franchise dan waralaba. Tahun ini menjadi kesempatan Anda untuk membangun bisnis yang kreatif dimana untuk mengembangkan bisnis tidak lagi dibutuhkan modal yang besar karena sudah ada sosmed, marketplace, tokopedia, gofood, dan lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan online.

Baca juga : Bisnis sampingan 2019

Peluang Usaha 2019

Tunggu apa lagi? Berbisnis dengan modal 1 jt kebawah merupakan alternatif untuk membangun usaha yang tingkat resikonya sangat kecil, namun dengan peluang keuntungan dan profit yang besar. Inilah daftar peluang usaha 2019 untuk modal 1 juta kebawah.

1. Mitra Go-Food: Jualan Makanan Atau Minuman

Ingin bisnis kuliner makanan dan minuman kita berkembang dan semakin dikenal tidak sedikit orang? Jadilah unsur dari GO-FOOD Partner! Cara susunan GO-FOOD paling mudah, dan pendaftarannya pun tidak diambil biaya. Anda melulu perlu mengekor langkah-langkah berikut:
  • Isi Formulir Pendaftaran di https://www.go-jek.com/go-food/bisnis/#!/registration
  • Setelah Mengisi Formulir Pendaftaran GO-FOOD, Cek E-mail Anda dan Lengkapi Berkas yang Diminta
  • Tanda Tangani Kontrak GO-FOOD Anda
  • Anda Akan Menerima E-mail Sambutan dari Tim GO-FOOD
Beriukut ini ide jualan makanan dan minuman dengan modal dibawah 1 juta.

contoh aneka makanan dan minuman

Minuman susu gandum, burger, aneka penyetan, salad sehat, minuman coklat, aneka minuman es, Thai tea, roti jhon, nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning, sea food, ayam geprek, mie ayam, mie goreng, mie rebus, Pisang coklat, martabak, Jus buah, aneka kue, makanan ringan, siomay, bakso, bubble drink, tropical drink, sosis bakar, cappucino cincau, jagung manis, dan lain-lain.

2. Jasa Desain Rumah Minimalis

Bisnis yang cukup potensial dan seakan tidak pernah kehabisan pasar adalah segala bisnis yang terkait dengan produk kebutuhan primer. Termasuk dalam usaha yang bergerak dalam bidang papan alias kebutuhan rumah atau hunian. Termasuk usaha jasa gambar desain rumah minimalis. Kebutuhan akan jasa gambar desain rumah minimalis terus berkembang menjadi peluang usaha 2019 dalam beberapa tahun belakangan ini sejalan dengan tingginya permintaan pasar hunian akan rumah dengan desain yang lebih estetis. Ini adalah perubahan signifikan dibanding trend di dunia properti dalam 10 atau 15 tahun lampau yang cenderung standar dan biasa.

contoh desain rumah minimalis

Pada masa lampau, kebanyakan rumah dibangun dengan desain ala kadarnya, dan cenderung fokus pada kualitas bahan baku ketimbang desain yang khas. Tetapi kini trend sudah bergeser ketika muncul trend rumah minimalis yang membentuk rumah lebih dari sekedar hunian, tetapi gambaran dari selera dan gaya hidup pemiliknya.

Hanya saja tidak semua orang cukup ahli dalam mendesain rumah dengan gaya minimalis namun dengan tetap mengutamakan kualitas bangunan. Di sinilah peran urgen dari pelaku jasa gambar desain lokasi tinggal minimalis. Karena di sini penyedia jasa gambar desain lokasi tinggal minimalis bakal melayani keperluan pasar bakal desain lokasi tinggal minimalis yang cocok standar pembangunan yang sehat dan baik. Menyediakan gambar desain lokasi tinggal minimalis termasuk pun detil perspektifnya sebagai petunjuk pembangunan.

Baca juga : Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris yang Menjanjikan Keuntungan Besar

3. Jasa Pengetikan Cepat

Tidak semua orang memiliki cukup waktu untuk mengetik tugas-tugas yang banyak. Menjadikan pengetikan dokumen merupakan kebutuhan setiap hari. Keterampilan dan besarnya modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini relatif mudah dan terjangkau. Untuk memulai usaha ini siapkan satu set PC komputer atau laptop, satu set printer, plang nama atau neon box, kertas HVS dan buku catatan transaksi. Bila modal untuk kebutuhan komputer juga belum tersedia, masih bisa disiasati dengan pergi ke tempat rental komputer untuk menyelesaikan order.

Beberapa hal yang perlu dilaksanakan dalam bisnis terima jasa pengetikan ini, yaitu pahami dengan jelas "apa sebenarnya yang dikehendaki pelanggan", tentang output-nya, konfirmasi detail order yang diterima karena untuk mengurangi risiko kesalahpahaman sebelum memulai order ketikan. Usahakan segera menuntaskan orderan tepat waktu sesuai kesepakatan, bila "kebanjiran" order, kurangi risiko dengan menutup orderan melebihi batas beban kerja atau bila memungkinkan cari SDM instan baru (kerabat, sanak keluarga atau rekan dan sebagainya) untuk menolong menyelesaikan order yang berlimpah dan buatlah kepandaian penempatan harga yang kompetitif, dapat berlomba dengan pelaku usaha lainnya yang serupa.

Buat promosi kecil dengan menyebarkan brosur, pamflet, menempelkan poster promosi ditempat-tempat umum, membagikan kartu nama atau memasang neon box didepan lokasi usaha.

4. Desain Kaos Murah

Jika Anda mempunyai latar belakang pendidikan desain. Maka Anda sudah mempunyai Modal besar untuk memulai bisnis desain kaos. Namun modal utamanya tidak hanya pada edukasi dalam seni desain ataupun perlengkapan lainnya, tetapi Kreatifitas dan ide-ide kita lah yang nantinya menjadi peluang usaha 2019 yang dapat mempunyai daya jual dan memiliki ciri khas untuk pembuat desain tersebut.

contoh desain kaos

Mulailah belajar mendesain kaos dahulu. Karena kalau kita lihat dari proses pengerjaanya yang tidak terlalu rumit dan bahkan tanpa software pun bisa. Sekarang ini sudah banyak sekali situs-situs penyedia tempat desain Kaos, Berikut 2 Situs Penyedia Tempat desain Kaos secara online : Teespring,ViralStyle. Tugas kita disini hanyalah menambahkan sesuatu tergantung selera anda, jenis hurufnya, warna dan pun gambar yang di sediakan sangat tidak sedikit dan paling menarik.

Di samping 2 website di atas masih ada situs-situs lainya yang menawarkan jasa yang sama yaitu penciptaan desain kaos secara online. Yang menarik dari situs tersebut adalah sudah disediakanya gambar kaos atau baju seperti, kaos, tanktop, jaket dan juga sweeater.

Lalu bagaimana cara bisnis desain kaos di internet?

Sebenarnya caranya sangat sederhana. Anda cukup dengan mengnjungi situs-situs penyedia desain secara online seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Setelah Anda berada di sana tinggal membuat akun sesuai nama anda karena pembuatannya pun sangat gampang. Anda juga di sediakan space/lapak untuk menjual desain kaos anda di Situs tersebut.

5. Les Private Bergaransi

Bisnis les private adalah jenis usaha dalam bidang jasa edukasi dengan modal usaha minim tetapi menguntungkan. Tingkat kompetisi usaha les privat lumayan tinggi. Meski begitu, prospek usaha jasa les privat ini sangat menjanjikan sekali untuk Anda yang punya keahlian. Usaha ini akan berkembang disebabkan pangsa pasar paling luas. Berdasarkan pengalaman penulis, seorang siswa tak cukup hanya belajar di sekolah. Tapi juga mereka harus mengikuti les tambahan dirumah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengerjakan soal-soal pelajaran dengan cepat, efektif, dan efisien.

Berikut ini cara membuka usaha les private modal 1 Juta kebawah yang menguntungkan.
  • Membuat sesuatu yang unik dengan menyertakan garansi.
  • Menyediakan les berbagai mata pelajaran.
  • Menentukan pangsa pasar, untuk Anak SD, SMP atau SMA.
  • Menentukan konsep usaha les private yang mudah dipelajari.
  • Mempersiapkan modal usaha dibawah 1 juta untuk buku-buku pelajaran.
  • Persiapan lokasi usaha di rumah atau les bisa langsung datang ke lokasi.
  • Mempersiapkan proposal usaha.
  • Manajemen les privat.
  • Sikap mental dan pantang menyerah.
  • Melakukan promosi online maupun offline.

6. Tour Guide Wisata

Bagi yang masih pemula menjadi seorang tour guide freelance merupakan pilihan yang tepat. Karena, disinilah kesempatan kita untuk mengerti seluk beluk dari bisnis tour guide ini, di samping mendapatkan penghasilan tambahan tentunya. Anda bisa mendapatkan pekerjaan tour guide sebagai freelance dengan cara mendaftar di pengusaha tour and travel di daerah terdekat, biasanya mereka banyak memerlukan seorang tour guide terutama yang memiliki kemampuan bahasa asing.

Atau bisa juga sahabat membuka company profil sendiri di internet, sehingg jika ada perusahaan tour and travel yang membutihkan bisa dengan mudah menemukan sahabat. Hanya saja tentu sebelum membuka jasa tour guide senidri ada bebera hal yang harus sahabat perisapkan dengan baik. agar semua bisa berjalan lancar, diantaranya :
  • Pengetahuan tentang tempat-tempat wisata
  • Menyukai aktivitas jalan-jalan
  • Menyediakan alat trasportasi bagi wisatawan
  • Menyediakan penginapan
  • Memilih strategi promosi yang akan di gunakan

7. Blogger dan Vlogger Sukses

Blogger dan Vlogger (youtuber) merupakan peluang usaha 2019 yang lagi booming di tahun ini. Salurkan hobi Anda melalui blogger dan vlogger untuk menghasilkan uang, usaha mana lagi yang menyenangkan selain bisa menyalurkan hobi dan kesenangan kita. Misalnya jika Anda suka jalan-jalan atau review makanan, Anda bisa membuat vidio berdurasi sekitar 15 menit dari aktivitas sehari-hari. Jika vidio yang Anda upload di youtube banyak penonton dan subscibenya maka nanti chanel bisa di monetise untuk menghasilkan uang.

Namun jika Anda lebih tertarik menulis maka menjadi blogger akan lebih baik, dengan tulisan yang bermanfaat dan manarik juga bisa menarik pengunjung blog yang banyak dan tentunya bisa menghasilkan uang lewat trafik tersebut, bisa dengan adsense maupun jualan sendiri.

8. Reseller Produk yang lagi Viral

Bagi pebisnis pemula, menjadi reseller bisa jadi pilihan yang menarik karena dapat dijalankan dengan modal minim di bawah 1 juta rupiah. Berkat adanya internet, memulai bisnis reseller kini semakih mudah. Banyak orang yang ingin menjadi reseller online shop karena berbisnis melalui internet itu gampang dan dapat dilakukan sendiri dari rumah.

Bagi Anda yang tertarik jadi reseller online, carilah produsen, supplier atau toko online yang mau memberikan harga reseller, yakni harga yang ditawarkan secara grosir. Sehingga Anda bisa membeli dalam jumlah cukup banyak dengan harga yang lebih murah. Namun, sebelum Anda memulai bisnis reseller, perhatikan dulu hal-hal berikut ini agar Anda bisa lebih siap menjadi reseller online shop.
  • Pilih produk yang tepat dan sedang viral
  • Cari tau latar belakang Supplier yang terpercaya, baca juga : Supplier baju murah untuk reseller
  • Kenali kompetitor
  • Tentukan sistem pelayanan dan pembayaran
  • Pasarkan secara online

9. Peluang Usaha 2019 Lainnya

Bisnis tidak hanya membutuhkan modal namun juga tekad yang kuat serta fokus untuk selalu berkembang. Memulai usaha yang sukses harus dengan riset pasar yang baik, dimana pebisnis sukses selalu berupaya memenuhi keingginan pasar supaya dengan kebutuhan itu tercipta keuntungan dan kepercayaan yang tinggi.

Masih banyak peluang usaha di tahun 2019 ini yang bisa Anda lakukan, misalnya: jasa penerjemah, jual pulsa, angkringan, penyalur ART, ikan hias, kerajinan, tanaman hias, ternak lele, ternak ayam daging dan petelur, ikan nila, burung puyuh, jual beli motor bekas, penjahit, toko kelontong, pembuat aplikasi android, jasa seo dan pembuatan website, jualan bensin premium, hidroponik sayur-sayuran, jamur tiram, daur ulang kertas dan plastik, dan masih banyak lagi. 

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Toko Kelontong Modal 20 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

20 Peluang Usaha Modal 50 Juta Rupiah Beserta Rinciannya

Rincian Modal Toko Sembako Kurang dari 10 Juta

Kunci Sukses Jual Beli yang Menguntungkan

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Info Grosir Mainan Anak Serba Seribu Untuk Anda

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Mengelola Modal Usaha Playground Indoor Dengan Lebih Hemat