Bisnis Apa yang Bagus untuk Jangka Panjang?

Bisnis Apa yang Bagus untuk Jangka Panjang?

Bisnis apa yang bagus untuk jangka panjang? Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan orang yang ingin menjalani bisnis, terutama pemula. Ini wajar karena semua orang pasti ingin bermain aman. Dengan melihat bahwa sebuah bisnis memiliki prospek yang bagus sepanjang masa, para pebisnis pemula memiliki rasa aman bahwa bisnis yang dijalani akan berjalan lancar.

Padahal, yang menentukan bukanlah itu. Oleh karena bisnis apa pun memiliki prospek bagus selama direncanakan dan ditangani dengan tepat. Kunci sebuah bisnis hanya pada hal itu, apa pun jenis bisnisnya.

Baca juga: Bisnis apa yang cocok untuk anda?

Jadi, jika Anda memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam sebuah bisnis, dan Anda mencintainya, lalu merencanakan dan mengeksekusinya dengan matang, bisnis Anda juga pasti akan prospek sepanjang masa.

Akan tetapi, ada beberapa bisnis yang memang prospeknya lebih bagus dari bisnis lain karena selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Jika masyarakat saja selalu butuh, berarti kesempatan untuk dibeli juga jauh lebih besar, bukan? Beberapa di antaranya adalah makanan, transportasi, hiburan, dan telekomunikasi. Masih banyak jenis lain, tetapi empat jenis bisnis itu adalah yang beberapa yang paling utama.

Makanan tentu saja karena semua orang membutuhkan makan, yang menjadi kunci utamanya nanti adalah cita rasa dan harga. Begitu juga transportasi, juga sangat dibutuhkan. Ini bukan berarti Anda mendirikan perusahaan taksi atau bus, tapi bisa juga berjualan motor dan mobil bekas, menyewakan, atau membantu menjualkan saja. Hiburan juga termasuk bisnis yang sepanjang masa. Lihat saja dari dulu sampai sekarang, banyak sekali novel, film, dan acara musik yang digelar di Indonesia ini. Terakhir adalah telekomunikasi. Sejak komunikasi masih berupa sandi morse, menjadi telepon sampai telepon genggam dan aneka gadget lain, lihat kesempatan besarnya dalam bisnis. Bukan hanya jual beli alat telekomunikasi, tetapi bahkan bisnis itu tetap bagus ketika berjualan pulsa dan asesorisnya.

Itu jika Anda ingin tahu beberapa bisnis yang prospek sepanjang masa. Masih ada beberapa hal lain tentu saja, tetapi di sini hanya diberikan empat contoh saja. Jika Anda punya minat dan keahlian tertentu, lebih baik Anda berbisnis di bidang itu saja karena semakin paham dan cinta Anda pada bisnis itu, semakin serius Anda menjalaninya.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

18 Game Android yang Menghasilkan Uang Asli Langsung ke Rekening Tanpa Modal

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

5 Jenis Kebutuhan Pelanggan yang harus diketahui dan dipatuhi oleh Perusahaan

Apa yang dimaksud dengan 5A dalam Skema Usaha Jasa Pariwisata?

Pertanyaan Tentang Segmentasi Pasar yang Belum Anda Tahu

Contoh Kasus Pemasaran dan Solusinya

Warung Sembako Modal 5 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

9 Contoh Copywriting Produk Kecantikan yang Menarik Perhatian dan Bisa Meyakinkan Calon Pembeli

Contoh Teks Mempromosikan Produk Seperti Pakaian, Kecantikan maupun Elektronik

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako