Contoh Kasus Pemasaran dan Solusinya

contoh kasus pemasaran dan solusinya

Contoh Kasus Pemasaran dan Solusinya. Perusahaan atau bisnis yang digeluti semua orang pasti akan memiliki kasus dan masalah, sebagian orang akan bertahan dengan berusahaan dan bisnisnya, sebagian yang lainnya ada juga yang berhenti karena masalah dan kasus yang dialami perusahaan yang mereka jalani. Kasus atau masalah yang dialami perusahaan atau bisnis merupakan sebuah hal yang memang dibutuhkan, kenapa bisa?, kasus atau masalah yang dialami perusahaan merupakan sebuah pengujian seberapa kuat suatu perusaan yang dijalani, jika suatu perusahaan dapat melewati kasus atau masalah, biasanya membuat perusahaan menjadi lebih kuat dan sukses, maka dari itu pada ulasan kali ini akan membahas beberapa Kasus Pemasaran dan Solusinya, simak ulasan ini hingga selesai untuk menambah wawasan bisnis Anda.

Baca juga : Masalah dalam Pemasaran dan Solusinya

Berikut beberapa contoh kasus pemasaran dan solusinya:

Belum Memiliki Izin Usaha

Permasalahan yang paling banyak dialami pembisnis adalah tidak adanya izin mendirikan usaha yang resmi, oleh karena itu usaha yang dijalankan akan mengalami kesulitan untuk pemasaran produk yang ditawarkan.

Solusinya: jika Anda sudah terlanjur mendirikan sebuah perusahaan dan belum memiliki ijin usaha yang resmi, cari tahu prosedur perusahaan dan terapkan secara berlahan pada perusahaan Anda, jika masih belum yakin, berkonsultasi atau mintalah bimbingan pada ahlinya dan mintalah ijin usaha agar pemasaran Anda lancer.

Sulit Memperluas Pemasaran

Sulitnya menjangkau pasar yang luas merupakan kasus yang banyak dialami sebagian besar perusahaan, sehingga sangat sulit untuk mendistribusikan produk yang ditawarkan.
Solusinya: untuk menjangkau pemasaran yang lebih luas Anda dapat memanfaatkan teknologi saat ini, Anda dapat memanfaatkan internet untuk mempromosikan produk yang ditawarkan, seperti media social Facebook, Tweeter, Instagram, Whatsapp dan lain sebagainya untuk menjadi lahan pemasaran Anda yang baru.

Belum Memiliki Branding

Salah satu masalah berikutnya yang di alami perusahaan atau bisnis ialah tidak memilikinya branding yang dapat dikenal konsumen, sehingga produk yang ditawarkan sulit dikenal calon konsumen, branding merupakansuatu hal yang sangat diperlukan oleh sebuah produk, karena branding merupakan identitas produk yang di tawarkan dan memudahkan konsumen untuk mengenalnya.

Baca juga : 7 Tips Mencari Inspirasi Nama Merek Supaya Cepat Ngetop

Bagaimana Menghadapi Kasus Pemasaran? 

Solusinya: brand merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh suatu produk, untuk suatu produk memiliki brand harus melakukan beberapa hal dan syarat yang dilakukan, salah satunya produk harus melewati analisa kelayakan pada SWAT (Strengths, Weaknesses Opportunities, Threats) pada produk Anda, penganalisaan dilakukan untuk mengetahui, kelemahan, kekuatan, kualitas dan lain sebagainya untuk mematenkan, meningkatkan kualitas dan menemukan hal yang menonjol dari produk yang ditawarkan untuk di petenkan untuk menjadi ciri khas Brand Anda

Loyalitas untuk Konsumen Kurang

Loyalitas untuk konsumen dari perusahaan merupakan hal penting untuk dilakukan, karena loyalitas yang dilakukan untuk konsumen dapat meningkatkan kualitas pemasaran pada pasar, kebanyakan perusahaan belum memiliki perhatian dan loyalitas yang cukup signifikan untu monsumen, padahal menjaga perhatian dan loyalitas pada konsumen sangat penting dilakukan, karena jika perusahaan semakin sering melakukan loyalitas untuk konsumen, maka loyalitas konsumen pun akan semakin kuat dan berefek pada semakin bsarnya pemasaran.

Solusinya: untuk Anda yang belum memahami bagaimana cara melakukan program loyalitas pada konsumen, Anda perlu meluangkan waktu untuk memikirkan ide bagaimana cara memberi loyalitas pada konsumen, Anda dapat memulai loyalitas bisnis untuk pemasarannya misalnya dengan mengadakan diskon, giveaway, diskon dan lain sebagainya, selanjutnya Anda dapat memikirkan hal yang lain untuk loyalitas  yang lebih besar tanpa merugikan bisnis dan perusahaan Anda. Dari ulasan diatas, Anda dapat mengetahui Kasus Pemasaran dan Solusinya untuk mengetahui bagaimana cara menghadapi kasus pemasaran pada perusahaan Anda nantinya.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

20 Peluang Usaha Modal 50 Juta Rupiah Beserta Rinciannya

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Toko Kelontong Modal 20 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

9 Contoh Copywriting Produk Kecantikan yang Menarik Perhatian dan Bisa Meyakinkan Calon Pembeli

Info Grosir Mainan Anak Serba Seribu Untuk Anda

Contoh Kalimat Menawarkan Produk

Mengelola Modal Usaha Playground Indoor Dengan Lebih Hemat

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal