Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Harga Jual Barang Sembako

Menentukan harga sangat penting di lakukan. Hal ini bertujuan agar perbandingan dari harga beli anda dari pemasok berbanding lurus dengan perhitungan laba yang anda peroleh. Hal ini pula, dilakukan oleh penjual sembako, dimana mereka melakukan penentuan harga barang sembako nya agar mendapat keuntungan semaksimal mungkin. Lalu bagaimana cara menentukan harga jual barang sembako?

Dibawah ini adalah cara-cara yang bisa anda jadikan pengetahuan untuk menentukan harga jual sembako.  Sebelum menentukan harga jual, pasti anda harus memperhatikan biaya pembelian sembako anda di perusahaan pusat. Ternyata, tak hanya itu yang harus anda perhatikan. Ada hal lain yang harus anda ketahui dalam menentukan harga jual sembako. Seperti apa sajakah cara nya ? berikut adalah penjelasannya


1. Cari Pusat Distributor Sembako Termurah

Pilih lah pusat distributor maupun agen sembako yang menawarkan harga sembako termurah. Dengan harga yang relatif rendah, akan membantu penentuan harga jual sembako anda. Kesempatan menentukan harga jual yang murah bisa anda dapatkan, jika anda mendapatkan distributor  pusat sembako termurah. Hal ini tentunya menjadikan peluang keuntungan besar untuk anda.

2. Membeli Dengan Stok Banyak

Dalam hal ini usahakan anda untuk berbelanja barang sembako dengan kapasitas besar seperti pedagang grosir. Hal ini bertujuan agar anda memperoleh harga diskon. Banyak distributor pusat yang menjual sembako dengan penawaran persyaratan kuantitas pembelian di setiap belanja. Dengan begitu, anda bisa menentukan harga jual sembako ke konsumen dan memperoleh keuntungan yang cukup.

3. Menggunakan Presentase Laba Rendah (Tidak Lebih Dari 10%)

Tidak di sarankan untuk menentukan harga yang tinggi pada barang sembako anda. Nah, cara ini bisa di jadikan cara menentukan harga jual barang sembako. Dengan mengambil keuntungan sebesar 10% dari harga beli anda di tempat distributor sembako pusat. Melalui penentuan harga ini, toko sembako anda akan terkesan lebih murah dibanding dengan toko yang lain. Sehingga tingkat penjualan sembako anda akan meningkat.

4. Menentukan Harga Jual Tanggung

Cara menentukan harga jual barang sembako ini. Dilakukan untuk anda yang mengalami banyaknya persaingan. Akan banyak penjual sembako yang menawarkan harga murah sama dengan toko anda.  Dalam situasi ini, anda bisa melakukan penentuan harga jual tanggung. Contohnya toko pesaing anda menawarkan harga Rp.4.000, anda bisa menawarkan harga tanggung sebesar Rp.3.900. memang hanya berkisar sedikit,namun angka nominal di depannya menjadi daya Tarik bahwa harga tawaran sembako anda lebih murah. Namun anda juga harus memperhatikan harga beli anda, sebelum menentukan harga tanggung. Dengan tujuan agar anda tetap mendapatkan keuntungan meskipun memberlakukan harga tanggung.

5. Mentukan Harga Jual Melalui Bonus

Bonus adalah salah satu cara dalam penjualan yang menarik perhatian masyarakat luar. Ketika anda mengalami tingkat penjualan yang rendah, anda bisa melakukan cara ini dengan tujuan meningkatkan kembali presentase penjualan anda. Anda bisa menentukan harga jual dengan melakukan bonus seperti. Beli 5 sachet, gratis 1 sachet.

6. Menentukan Laba Sebesar 25% sembako tertentu

Tidak semua sembako selalu laris di pasaran dan selalu di cari-cari oleh kebanyakan orang. Terdapat beberapa jenis sembako yang pembelinya sedikit namun sangat memerlukan barang sembako tersebut untuk kepentingannya. Contohnya gula rendah kalori, bubuk sagu, jagung, dan sejenisnya. Melalui produk ini anda bisa mengambil keuntungan sebesar 25%. Hal ini tidak akan di tolak oleh pembeli, mengingat barang sembako itu sangat penting untuknya. Sehingga anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan jika menjual jenis sembako ini.
Itu tadi beberapa cara yang dapat anda gunakan sebagai Cara menentukan harga jual barang sembako.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

5 Peluang Usaha Mitra Distributor Yang Menjanjikan

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Contoh Kalimat Menawarkan Produk