Cara Mendapatkan Ide Usaha yang Menguntungkan

Cara mendapatkan ide usaha

Cara Mendapatkan Ide Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan 

Cara mendapatkan ide usaha - Jangan batasi pikiran pada satu ide saja. Kembangkan lima, bahkan sepuluh ide hingga muncul satu ide yang paling kuat. Selain itu, selalu evaluasi masukan setiap buku yang dibaca, didengar, atau obrolan dengan teman. Setelah itu, pertimbangkan sejumlah ide yang menarik dan cenderung membuat kita menemukan kegunaan setiap informasi yang diserap. 

Bagaimana menemukan atau mengembangkan setiap ide usaha yang dimiliki agar lebih baru dan efektif? Berikut cara mendapatkannya

1. Tukar pikiran

Beberapa langkah yang harus diikuti agar mendapatkan sesuatu yang maksimal, yaitu mengum pulkan teman, kolega, atau kerabat dengan latar belakang, pengalaman, dan keahlian yang berbeda. Ini bertujuan untuk menemukan pembaruan pada ide yang sudah ditemukan, bahkan memperbaiki mekanisme yang sudah ada.

Pada tahap awal, jangan menilai satu ide baik atau buruk. Tugas kita adalah mengembangkan ide. Sangat penting menghargai setiap saran atau pendapat masing masing orang yang hadir. Berikan kebebasan terhadap setiap orang agar mampu mengemukakan ide dengan baik.

Sejak awal, pada pengembangan ide menekankan jenis, bukan mutu. Terima juga ide yang kadang terdengar konyol dan tidak masuk akal. Sebab, ini memicu berkembang ide.

Setelah rapat berakhir dengan batas waktu yang sudah ditentukan, pilih ide dan analisis dengan memikirkan, menggolongkan, kemudian mengembangkannya.

Baca juga: 54 ide peluang usaha jasa yang unik kreatif inovatif menguntungkan dan tanpa modal

2. Berandai-andai

Ternyata, berandai-andai sering meng ubah mimpi menjadi kenyataan. Pusatkan pada mimpi, sehingga alam bawah sadar akan membantu mem buatnya menjadi kenyataan. Selama proses berandai andai, ide baru akan dipertimbangkan, dinilai, dan ditolak atau diterima dengan pengawasan alam bawahsadar untuk mencapai tujuan yang sudah direncanakan. 

3. Keingintahuan

Jika ingin tahu tentang sesuatu, maka buatlah sesuatu yang berdasarkan rasa keingintahuan itu, kemudian periksalah. Ide tanpa pelaksanaan sering hilang dan dilupakan, tetapi seseorang yang memberi perhatian lebih pada ide akan dapat mengembang kannya.

4. Pendekatan tidak langsung

Buatlah sebuah kelompok, kemudian atur setiap individu untuk menyampaikan ide. Kelompok dapat memberikan ide-ide baru. Lakukan analisis untuk memecahkan setiap masalah yang timbul dari setiap ide. Saran dan pendapat yang memiliki sudut pandang berbeda akan melahirkan atau menciptakan ide yang dirasa paling baik.

5. Analisis sistematika

Selalu berusaha menemukan kombinasi yang memungkinkan untuk memecahkan masalah. Mula-mula, temukan masalah, kemudian tentukan dan buat daftar keseluruhan variabelnya. Setelah itu, buat daftar cara untuk melakukan pekerjaan dari setiap variabel yang sudah dituliskan. 

KESIMPULAN

Dengan 5 poin di atas, Anda dapat menemukan ide usaha modal kecil yang menguntungkan dan menjanjikan. Bisnis yang di bangun dengan minat dan perhitungan yang cermat akan lebih baik untuk di jalankan. Oleh karena itu, bagi Anda yang baru mau menjalankan bisnis baru, gunakanlah poin-poin di atas untuk menemukan ide kreatif yang bisa membuat Anda sukses lebih cepat. Jika menurut Anda, ada strategi yang lebih ampuh silahkan komen yah! Trimakasih. 

Komentar

Baca Artikel Lainnya

18 Game Android yang Menghasilkan Uang Asli Langsung ke Rekening Tanpa Modal

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Pertanyaan Tentang Segmentasi Pasar yang Belum Anda Tahu

20 Peluang Usaha Modal 50 Juta Rupiah Beserta Rinciannya

Contoh Teks Mempromosikan Produk Seperti Pakaian, Kecantikan maupun Elektronik

Warung Sembako Modal 5 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

9 Contoh Copywriting Produk Kecantikan yang Menarik Perhatian dan Bisa Meyakinkan Calon Pembeli

Toko Kelontong Modal 20 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

Contoh Kasus Pemasaran dan Solusinya

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar