Toko Kelontong Modal 20 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

Toko Kelontong Modal 20 Juta

Membuka toko kelontong modal 20 juta sudah lebih dari cukup. Bahkan bisa membuka toko kelontong dengan menerapkan harga grosir. Pasti toko kelontong akan berkembang dan banyak yang datang untuk berbelanja. Tapi toko kelontong modal 20 juta sekalipun kalau tidak menggunakan strategi pasar yang baik tidak akan berkembang. Untuk membuka warung kelontong, jangan sampai salah langkah awal.

Langkah Awal Membuka Toko Kelontong Modal 20 Juta

Berikut ada beberapa langkah awal untuk membuka toko kelontong dengan modal 20 juta.

1. Pilih Lokasi Yang Strategis

Langkah awal untuk membuka toko kelontong modal 20 juta adalah pemilihan lokasi yang strategis. Jika sudah memiliki modal yang besar, carilah lokasi yang strategis untuk mulai membuka toko kelontong. Pilihlah lokasi yang jauh dari pasar, tapi tetap ramai penduduk. Agar para penduduk sekitar datang ke toko kelontong untuk berbelanja. Pemilihan lokasi yang tepat sangat menunjang jumlah pembeli yang datang setiap harinya. Lokasi yang jauh dari pasar dan berada ditengah-tengah daerah yang banyak penduduk, merupakan pilihan lokasi yang tepat. Baca juga warung sembako modal 5 juta.

2. Tentukan Pangsa Pasar Yang Tepat

Perhatikan keadaan sekitar atau keadaan tempat untuk membuka toko kelontong. Apakah sudah ada yang membuka toko kelontong dan sudah lengkap semua bahan-bahan yang dijual. Jika sudah ada maka carilah lokasi lain yang lebih tepat. Lihat mangsa pasarnya, apa yang dibutuhkan dan belum ada disana. Survei harga juga penting dilakukan, agar tidak menjual barang dengan harga yang terlalu mahal. Baca juga rincian modal toko sembako.

3. Cari Distributor Dengan Harga Yang Terjangkau

Mencari distributor atau pemasok merupakan hal sangat penting untuk menentukan harga barang yang akan dijual nanti. Survei distributor sekitar dan cari yang harganya paling terjangkau, agar barang yang nantinya akan dijual kembali tidak melonjak terlalu tinggi. Setelah mendapatkan distributor yang akan dipilih sebagai pemasok barang. Selanjutnya dekatilah distributor yang telah dipilih, agar bisa memberikan harga yang lebih miring lagi. Namun harus memperhatikan lokasi distributornya, jangan sampai terlalu jauh dari toko kelontong. Karena jarak yang terlalu jauh juga bisa menambah biaya perjalanan.

4. Berikan Pelayanan Yang Baik

Jika sudah membuka toko kelontong, jangan sampai memberikan pelayanan yang kurang memuaskan untuk pelanggan. Walaupun toko kelontong modal 20 juta dibangun di tempat yang strategis dan ramai, tapi kalau pelayanan yang diberikan buruk sudah pasti pembeli akan kabur. Dan mungkin pembeli tidak akan kembali untuk membeli barang di toko kelontong tersebut.

5. Buatlah Toko Kelontong Seperti Toserba

Membuka toko kelontong usahakan seperti membuka toserba (toko serba ada). Jadi kebutuhan pembeli akan terpenuhi dengan baik. Apalagi kalau harga barang yang ditawarkan pun cukup terjangkau, pasti toko kelontong akan ramai pembeli. Meskipun toko kelontong modal 20 juta, tapi kalau tidak lengkap dan stok barang hanya itu-itu saja. Sudah dapat dipastikan toko kelontong akan mengalami kesulitan untuk berkembang. Baca juga Modal Toko Sembako Modern.

6. Kualitas Barang Yang Baik

Jika ingin membuka toko kelontong modal 20 juta, maka pilihlah barang yang kualitasnya baik. Banyak distributor atau pemasok yang menjual barang dengan harga murah, tapi kualitas tetap terjamin baik. Jadi sebaiknya carilah distributor yang tidak hanya menawarkan harga terjangkau. Tapi cari juga distributor yang menawarkan kualitas produk yang terbaik. Hal ini penting dilakukan agar pembeli tidak akan kecewa, dan malah akan menjadi pelanggan tetap.

Kesimpulan

Itulah langkah awal membuka toko kelontong modal 20 juta. Dengan menerapkan langkah-langkah di atas dengan baik, hasilnya pasti akan baik. Modal 20 juta sudah lebih dari cukup untuk membangun toko kelontong yang memiliki barang sangat lengkap. Bahkan toko kelontongnya bisa menjual dengan harga grosir jika bisa menemukan distributor yang tepat.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Contoh Kalimat Menawarkan Produk

Keuntungan Dan Peluang Menjadi Distributor Tunggal Dalam Bisnis