Barang Bekas Yang Laku Dijual Dengan Harga Mahal

Bisnis barang bekas memang merupakan sebuah usaha yang menjanjikan. Sebagaimana yang kita ketahui, tak sedikit orang yang terbukti sukses setelah menekuni bisnis ini. Bahkan mereka bisa meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah perbulannya.

Beberapa Jenis Barang Bekas yang Bermanfaat dan Laku Dijual 

Jual-Beli Barang Bekas

Nah, diantara barang-barang bekas yang bermanfaat yang biasa kita temui, berikut ini adalah beberapa jenis barang bekas yang laku dijual dan banyak diminati pengepul.

1. Tas

Tas dengan segala modelnya, khususnya keluaran merek branded, selalu menarik bagi banyak kalangan, walaupun tas tersebut dalam kondisi tidak baru. Jadi bagi kalian yang memiliki tas layak pakai, keluaran merek terkenal, tak ada salahnya bila ditawarkan ke pengepul, bila memang tidak terpakai dirumah. Dan tidak harus ke pengepul, kalian bisa menjualnya ke teman, tetangga atau melalui internet.

2. Sepatu

Harga dari satu pasang sepatu bekas, jika keluaran brand ternama, bisa mencapai ratusan tibu. Tentunya semakin bagus kondisinya, dan semakin mahal harga belinya (harga baru), tentunya makin tinggi pula penawarannya. Terlebih bila anda termasuk orang yang telaten, mau membersihkan atau memoles dulu sepatu tersebut sebelum ditawarkan.

Untuk barang bekas yang satu ini tidaklah terlalu sulit menjualnya, karena banyaknya akses dan minat pembeli yang menginginkan. Khususnya untuk sepatu branded yang digandrungi remaja. Tinggal buka hp, kemudian foto sepatu tersebut, kemudian tawarkan di media sosial, seperti instagram, facebook atau lainnya. Dijamin tak butuh waktu lama untuk menemukan pembeli yang bersedia menebusnya.

3. Buku

Buku sebagai gudang ilmu dan jendela dunia membuatnya selalu menjadi barang yang dicari. Pada dasarnya yang dicari dan diincar dari buku itu sendiri adalah konten dan isi yang ada di dalamnya. Jadi, biarpun statusnya bekas, selama konten dan isinya bagus dan masih bisa dibaca (tidak ada halaman yang hilang, terbakar, sobek, tinta luntur dan sebagainya) pasti masih memiliki nilai jual. 

Pemilihan target pasar yang tepat juga penting dalam penjualan buku bekas, sebagai contoh buku-buku yang berkaitan tentang psikologi biasanya akan lebih cepat laku jika ditawarkan kepada mahasiswa yang sedang belajar dibidang tersebut, dan tentunya hal ini berlaku pula pada buku-buku bekas lainnya.

4. Alat Elektronik

Kipas angin, kulkas, TV, AC dan sebagainya juga tergolong barang bekas yang bernilai tinggi. Terlebih jika kondisinya masih normal, dengan tampilan yang masih bagus, pastinya akan ditawar dengan harga yang tinggi.

Dan untuk alat elektronik yang sudah rusak atau tidak berfungsi normal, juga tetap laku dijual, meskipun dengan harga yang beragam, tergantung kondisinya. Jika masih banyak bagian atau komponen penting yang bisa dipakai, biasanya ditawar agak tinggi.

5. Botol Plastik

Botol plastik pun biasanya menjadi barang yang dicari oleh para pengepul dan pebisnis barang bekas yang pada akhirnya dijual ke perusahaan yang produksinya membutuhkan bahan baku plastik. Jadi, bagi kalian yang mau berbisnis barang bekas, botol plastik ini adalah salah satu yang banyak dibutuhkan dalam jumlah besar dan sangat laku dijual.

Dan tenang saja, bagi kalian yang tidak menekuni bisnis barang bekas juga tetap bisa menjual botol plastik bekas minum kalian (jika jumlahnya lumayan banyak) kepada pemulung keliling yang melewati rumah kalian.

Tentunya masih banyak lagi, jenis barang bekas lain yang laku dijual dipasaran. Misalnya besi tua, mainan bekas layak pakai, meja kursi bekas, dan lainnya.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

5 Peluang Usaha Mitra Distributor Yang Menjanjikan

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Contoh Kalimat Menawarkan Produk