Cara Menjadi Agen Sembako Sederhana dan Menguntungkan

Agen adalah pihak yang menjualkan barang dari perusahaan kepada konsumen melalui toko-toko kecil atau eceran. Menjadi agen ternyata bisa dijadikan salah satu bisnis yang menguntungkan. Seperti hal nya menjadi agen sembako. Sembako merupakan barang pokok yang selalu di butuhkan oleh banyak orang. Hal ini lah yang menjadi faktor utama pendorong bisnis agen sembako meraih keuntungan berlipat. Namun, di dapati pula terdapat orang diluaran sana yang masih ragu untuk mencoba bisnis agen satu ini. dengan alasan takut gulung tikar. Nah, di pembahasan di bawah ini terdapat beberpa cara menjadi agen sembako anda meraih keuntungan banyak.

Cara Menjadi Agen Sembako Yang Menguntungkan

Terdapat panduan cara yang bisa anda gunakan sebelum memulai menjadi agen sembako. Hal ini di perlukan agar anda memiliki rancangan apa yang akan di lakukan, dengan tujuan memperoleh keuntungan dari bisnis sembako anda. Berikut adalah cara-cara menjadi agen sembako

1. Pelajari Semua Tentang Sembako

macam-macam sembilan bahan pokok

Cara menjadi agen sembako pertama, adalah anda harus tau tentang sembako. Sembako merupakan kepanjangan dari Sembilan bahan pokok. Yang terdiri dari beras, susu, telur,sayur-sayuran, daging, susu, garam, dan gula. Anda juga harus mempelajari keseluruhan jenis-jenis sembako. Ilmu dagang sembako ini sangat di perlukan, agar anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan calon pelanggan anda nantinya tentang sembako yang anda jual.

2. Melakukan Survey Pusat Perusahaan  Sembako

Sebagai agen sembako, pastinya anda membutuhkan perusahaan/distributor mana yang akan di jadikan anda sebagai pemasok sembako. Dalam hal ini, anda bisa melakukan survey dengan tujuan mendapatkan harga sembako yang murah. Dengan harga yang murah, anda bisa mengambil keuntungan yang cukup ketika di jual kembali.  Tidak hanya segi harga yang bisa di jadikan petimbangan, namun kualitas sembako  yang ditawarkan perusahaan juga harus baik.

3. Menjalin Kerja Sama Dengan Pusat Perusahaan/Distributor Dengan Baik

Menjalin Kerja Sama Dengan Distributor

Etika baik sangat di perlukan dalam cara menjadi agen sembako. Anda harus berperilaku baik terhadap pusat  perusahan/distributor sembako anda. Hal ini penting, agar perusahaan maupun distributor pemasok sembako anda loyal. Dan senang menjalin hubungan kerja sama dengan anda.

4. Berikan Harga Sembako Murah

Meskipun anda tidak bisa memberikan harga jual murah di bawah harga sembako di pusat perusahaan. Anda bisa menentukan harga sembako yang wajar atau umum. Karena di sini anda masih menyalurkan sembako anda ke toko-toko sembako. Di mana pihak dari toko juga memiliki hak untuk mendapatkan keuntungan, jika harga yang ditawarkan dari anda sudah tinggi. Maka pemilik toko akan menjual tinggi yang berakibat barang sembako anda tidak laku di pasaran.

5. Jangan Berpacu Pada Toko Besar Saja

Sebagai agen penyalur barang sembako,anda tidak harus berpacu menyalurkan sembako anda di toko-toko sembako besar saja. Anda juga bisa menyalurkan ke toko sembako kecil. Melalui penyaluran ini, akan membantu peningkatan penjualan anda. Dan jangkuan pemasaran sembako anda  semakin luas. Anda juga bisa memilih toko-toko sembako mana yang bisa dijadikan penyalur sembako. Dengan melihat lingkungan sekitar toko, seperti faktor penduduk, faktor persaingan , dan tata letak toko yang strategis.

6. Memberikan Pelayanan Yang Memuaskan

Pelayanan Yang Memuaskan

Cara menjadi agen sembako selanjutnya adalah tentang pelayanan. Bisnis yang sukses tak terlepas dari pelayanan yang baik. Jangan sesekali anda menyepelekan pelayanan, karena faktor ini yang bisa menjadikan kesetiaan toko-toko sembako menjalin kerja sama dengan anda. Usahakan untuk tidak telat mengirim barang sembako permintaan toko penyalur anda. Dan berikan pelayanan ramah anda terhadap pemilik toko.
Itulah cara sederhana yang bisa di jadikan salah satu Cara menjadi agen sembako yang menguntungkan. Selamat mencoba, semoga bisnis agen sembako anda sukses dan berlaba tinggi.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

5 Peluang Usaha Mitra Distributor Yang Menjanjikan

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Contoh Kalimat Menawarkan Produk