Cara Dagang Grosir Sembako

Salah satu bisnis yang tak pernah mati yaitu bisnis dagang grosir sembako. Karena sembako memang dibutuhkan masyarakat sehari-hari. Maka dari itu banyak toko pengecer sembako, di mana toko sembako itu mendapatkan pasokan sembako jika tidak datang ke toko grosir sembako. Dagang grosir sembako memang cukup menjanjikan, namun modal yang diperlukan juga tidaklah kecil. Meskipun begitu, bukan berarti yang hanya mempunyai modal terbatas tidak bisa merintis dagang grosir sembako. Bisa saja, hanya saja sebutannya sebagai semi grosir yang kelasnya lebih kecil. Bagi anda yang tertarik dengan usaha grosir sembako. Berikut cara dagang grosir sembako yang dapat anda ketahui

Awali Dengan Toko Semi Grosir

toko semi grosir sembako

Maksud dari kalimat ini yaitu selain menjual secara grosir anda juga menjual sembako secara eceran seperti warung sembako pada umumnya. Dengan target pembelinya bukan dari toko besar namun toko kecil yang jika berbelanja dengan model grosir seperti rencengan, perkilo atau lusinan. Meskipun konsumen belanja hanya rencengan, jangan salah karena kebanyakan konsumen atau pelanggan justru rencengan bukan dus.

Memilih Toko Grosir Yang Strategis

Cara dagang grosir sembako, salah satunya adalah anda memilih toko yang strategis. Karena tidak hanya mudah dijangkau, tetapi juga lahannya pun luas. Dalam hal ini anda tidak hanya membutuhkan luasnya toko namun juga lokasi sebagai tempat penyimpanan stok barang yang besar dan juga memerlukan tempat parkir yang luas. Karena toko grosir biasanya didatangi mobil atau truk yang akan memasok barang maupun membeli barang di toko grosir sembako anda. Lebih baik anda memilih tempat yang disekitarnya banyak toko kelontong, sehingga akan datang ke toko anda.

Memberikan Fasilitas Yang Menarik

Untuk menjalankan bisnis memang tidak selalu mudah. Anda harus mempunyai ciri khas dan juga nilai jual yang berbeda dengan grosir sembako yang lainnya. Agar bisnis anda semakin besar dan juga berkembang dengan baik dan juga memiliki banyak pelanggan. Salah satu cara dagang grosir sembako agar banyak di sukai oleh pembeli, anda bisa menyediakan sistim delivery order atau yang sering disebut pesan antar bisa melalui pemesanan langsung maupun lewat online. Selain itu, anda juga bisa membuat card bagi pelanggan setia anda. Sediakan beberapa hadiah bagi yang mempunyai kartu pelanggan di toko grosir sembako anda. Berikan diskon besar jika pelanggan membeli jumlah barang dalam skala besar.

Susun Barang Dengan Teratur

sembako yang tertata dengan rapi

Dalam penyusunan barang yang ada di toko grosir sembako anda, barang harus tertata dengan rapi dan juga teratur. Karena penataan barang yang rapi dan juga teratur barang akan terlihat penuh yang menjadi ciri dari toko grosir, bukan sekedar toko eceran biasa. Letakkan barang kardusan yang mudah dilihat, sehingga pada saat kedatangan konsumen, anda akan mudah mengambil barang dan responnya kepada pelanggan juga menjadi lebih cepat.

Rekrut Karyawan Untuk Kelancaran

Toko grosir memang memiliki lebih banyak pelanggan, dibandingkan dengan toko yang eceran. Dan sering kali terjadi konsumen datang dalam waktu yang berasamaan. Maka dari itu anda perlu merekrut karyawan demi kelancaran proses dagang grosir sembako anda. Pelayanan yang cepat kepada pelanggan juga akan menjadi nilai lebih bagi toko anda. Pelanggan pun tidak kecewa saat berbelanja di toko grosir sembako anda. Jika dalam pelayanan kepada pembeli anda merespon lama, anda bisa menjadi kehilangan pelanggan setia anda. Jangan sampai itu terjadi, karena ini juga merupakan cara dagang grosir sembako yang termasuk penting bagi anda.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

5 Peluang Usaha Mitra Distributor Yang Menjanjikan

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Contoh Kalimat Menawarkan Produk