Langsung ke konten utama

5 Jenis Kebutuhan Pelanggan yang harus diketahui dan dipatuhi oleh Perusahaan

5 Jenis Kebutuhan Pelanggan yang harus diketahui dan dipatuhi oleh Perusahaan - Hallo para pengusaha sukses yang berbahagia, pada kesempatan kali ini findira akan membagikan arahan tentang macam macam kebutuhan konsumen, findira telah mempersiapkan ulasan terbaik untuk kamu baca dan ketahui. Materi yang akan saya bagikan ini mempunyai kategori memilih Analisa Pasar, cukup menarik bukan? Jika iya, mari kita lanjut!!. Anda juga bisa mendapatkan artikel menarik lainnya yang tidak kalah serunya disini.

Perusahaan dapat mendefinisikan pasar sasaran namun gagal memahami kebutuhan pelanggan. Meskipun pemasaran adalah memenuhi kebutuhan secara menguntungkan, memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan tidak selalu merupakan tugas yang sederhana. Beberapa pelanggan memiliki kebutuhan yang tidak mereka sadari. Atau mereka tidak dapat mengutarakan kebutuhankebutuhan ini. Atau mereka menggunakan bahasa yang membutuhkan penafsiran. Apa artinya jika pelanggan meminta mobil yang "tidak mahal", mesin pemotong rumput yang "kuat", mesin bubut yang "cepat", baju renang yang "menarik", atau hotel yang "tenang"?

Baca juga : Cara Menarik Pelanggan Agar Membeli Produk Kita

Sebutkan dan Jelaskan Macam macam Kebutuhan Konsumen

memahami kebutuhan konsumen

Sebutkan lima jenis kebutuhan pelanggan yang harus diketahui dan dipenuhi oleh perusahaan. Kita dapat membedakan lima jenis kebutuhan :
  1. Kebutuhan yang diutarakan (pelanggan menginginkan sebuah mobil yang tidak mahal) 
  2. Kebutuhan nyata (pelanggan menginginkan sebuah mobil dengan biaya operasi yang rendah, bukannya harga beli yang murah) 
  3. Kebutuhan yang tidak diutarakan (pelanggan mengharapkan pelayanan yang baik dari penyalur) 
  4. Kebutuhan kegembiraan/delight (pelanggan membeli mobil dan mendapatkan hadiah peta jalan dalam suatu negara) 
  5. Kebutuhan rahasia (pelanggan ingin dipandang teman-temannya sebagai konsumen cerdas berorientasi nilai)
Secara umum, perusahaan dapat menangani permintaan pelanggan dengan memberikan apa yang mereka inginkan, atau apa yang mereka butuhkan, atau apa yang benar-benar mereka butuhkan. Kunci pemasaran profesional adalah memahami kebutuhan riil pelanggan dan memenuhinya dengan lebih baik daripada yang dilakukan para pesaing.

Begitulah 5 Jenis Kebutuhan Pelanggan yang perlu diketahui dan dipatuhi oleh Perusahaan yang bisa findira bagikan untuk Anda. Semoga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesuksesan usaha Anda kedepan, salam sukses.

Komentar

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 findira.com, All right reserved