Cara Meningkatkan Omset Toko Kelontong dengan Cepat

Cara Meningkatkan Omset Toko Kelontong dengan Cepat

Apakah toko kelontong Anda sekarang lagi sepi pembeli? jangan khawatir, karena findira sudah menyiapkan strategi mudah Cara Meningkatkan Omset Toko Kelontong hingga berkali-kali lipat dari omset sebelumnya. Meningkatkan laba penjualan toko kelontong dengan cepat bisa dilakukan dengan beberapa cara, namun pada intinya, cara tersebut memiliki tujuan untuk bagaimana cara membuat toko kelontong Anda menarik di mata pembeli atau konsumen, sehingga warung kelontong Anda menjadi ramai pembeli dan Isya Allah omset penjulan pun bisa naik dari hari-hari sebelumnya. Baik lah, tidak perlu berlama-lama lagi findira akan membagikan strateginya untuk Anda sebagi berikut.

Baca juga:  Cara Mengembangkan Usaha Sembako untuk Meningkatkan Omset Penjualan

Cara Meningkatkan Omset Toko Kelontong

1. Membuat Penampilan Toko Kelontong Menjadi Menarik

Tampilan toko klontong yang baik akan menimbulkan kesan yang bersih, nyaman, dan enak dipandang. Ketika pembeli masuk ke toko maka akan disuguhkan kemudahan dalam memilih dan mencari produk yang akan di beli. Cara menata warung sembako agar terlihat menarik adalah dengan menyusun produk Anda secara rapi dan tertata dengan baik, produk yang sejenis di kelompokkan dalam satu tempat. Pada sisi depan toko, gunakanlah baner atau plang yang bertuliskan nama toko Anda dan apa saja produk secara umum yang Anda jual, sehingga hal ini akan mempermudah pembeli yang sedang mencari produk yang dia inginkan dengan cepat.

2. Pelayanan yang Baik

Apakah Anda pernah datang ke mini market yang memiliki pelayanan terbaik, seperti menyapa dengan ramah? atau menawarkan bantuan kepada Anda dengan senyuman?, jika iya.. Inilah yang dinamakan pelayanan yang baik yang harus Anda duplikasikan ke toko kelontong Anda. Pelayanan terbaik akan membuat toko Anda selalu diingat.

3. Harga Jual yang Bersaing 

Strategi terbaik untuk menentukan harga jual produk pada toko kelontong adalah dengan cara tidak mengambil keuntungan yang banyak dari setiap produk yang dijual. Kenapa harus seperti itu? karena komoditas yang dijual di toko kelontong merupakan komoditas yang menjadi kebutuhan manusia sehari-hari. Ini artinya permintaan sangat banyak dan suplayer pun banyak, sehingga Anda harus bersaing dengan toko-toko lainnya. Contohnya saja harga minyak goreng 1 liter di toko lain Rp 14.300. Dengan perhitungan itu Anda harus mematok harga lebih rendah dengan cara meningkatkan stok barang, supaya bisa menekan harga. Tapi jika Anda tidak mampu menekan harga, cukup dengan menggunkan harga yang sama dengan pesaing Anda.

Baca Juga : Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

4. Promo Khusus

Strategi ini bersifat opsi saja, namun tidak ada salahnya untuk Anda gunakan, jika memang toko Anda sudah mendapatkan laba penjualan yang bagus dan ingin meningkatkan omset yang lebih tinggi lagi. Berikan bonus atau diskon di hari-hari spesial kepada beberapa pelanggan setia Anda, atau kupon belanja dari browsur yang telah Anda bagi-bagikan.

Baca Juga : Cara Mempromosikan Produk Secara Langsung Maupun Online

5. Berdoa

Cepat atau tidaknya omset Anda meningkat, tergantung pada izin yang diatas. Jadi jangan lupakan setelah kita berusaha, kita harus berserah diri kepada sang pencipta, karena dia lah Allah yang maha pemberi rezeki. Semua rencana tidak akan bisa berhasil kecuali atas persetujuannya. Selalu berdoa yang terbaik untuk setiap usaha merupakan hal terbaik yang bisa kita lakukan. Segala kegagalan juga harus kita serahkan sepenuhnya kepada yang diatas. Yakinlah dan bersabar, pertolongan akan segera datang.

Begitulah strategi yang bisa findira bagikan untuk Anda yang ingin meningkatkan omset penjualan toko kelontong dengan cepat. Tidak lupa untuk membagikan tulisan ini jika Anda rasa bisa bermanfaat untuk orang lain. Salam sukses 

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Toko Kelontong Modal 20 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

20 Peluang Usaha Modal 50 Juta Rupiah Beserta Rinciannya

Rincian Modal Toko Sembako Kurang dari 10 Juta

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Kunci Sukses Jual Beli yang Menguntungkan

Info Grosir Mainan Anak Serba Seribu Untuk Anda

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Mengelola Modal Usaha Playground Indoor Dengan Lebih Hemat