Cara Mencari Supplier Tas Murah Tangan Pertama

Supplier Tas Murah Tangan Pertama

Usaha tas merupakan salah satu usaha paling diminati pembeli. Produk tas tidak pernah kehilangan peminat. Setiap merk, jenis, dan harga tas memiliki pangsa pasar masing-masing. Akan tetapi, usaha tas tidak bisa dilakukan sembarang orang. Untuk membuka usaha pembuatan tas, dibutuhkan berbagai bahan. Prosesnya juga rumit. Namun Anda tidak perlu khawatir. Jika tidak mampu membuat sendiri, Anda bisa mengkulak tas dari supplier. Mencari supplier tas murah tangan pertama adalah hal penting yang perlu dilakukan reseller.

Supplier Tas Murah Tangan Pertama, Begini Cara Mencarinya

Seorang pengusaha yang tidak mampu membuat produk perlu mencari supplier yang mampu membuatnya. Supaya biaya yang dikeluarkan tidak mahal, alangkah baiknya mencari produk langsung dari supplier pembuatnya. Bukan melalui agen-agen yang jelas akan menambah pengeluaran Anda. Kesulitan melakukannya? Tips-tips berikut bisa Anda praktikkan:

1. Mendata Pengrajin Tas Di Daerah Sekitar

Di masa ini, UKM telah berkembang pesat. Setiap daerah dapat memiliki puluhan bahkan ratusan UKM. Salah satu UKM yang sedang menjamur adalah UKM pengrajin tas. Sebelum memutuskan berbisnis tas, Anda perlu terlebih dulu mendata pengrajin tas di sekitar. Hal ini diperlukan untuk memperbanyak jaringan supplier Anda. Cara terbaik menjalankan tips ini adalah dengan mendatangi Dinas Koperasi dan UKM atau paguyuban UKM di daerah Anda. Selain itu, Anda juga bisa mencari-cari informasi di internet. Semakin banyak jaringan, semakin luas kesempatan Anda memilih supplier.

2. Menentukan Jenis Tas Yang Paling Diminati Pembeli

Sebelum membeli tas dari supplier, Anda perlu memahami tas seperti apa yang diminati pasar. Dengan demikian, kemungkinan Anda mengalami kerugian dapat diminimalisasi. Jika Anda datang ke supplier tas tanpa mengetahui minat pasar, Anda akan membuat supplier Anda menjadi bingung. Lain hal jika Anda telah mengetahui karakteristik tas yang akan laku keras. Supplier bukan hanya dapat menyediakan, tapi juga membuatkan Anda tas sesuai pesanan.

3. Mencaritahu Kualitas Tas

Mencari supplier tas murah tangan pertama bukan berarti Anda bisa memilih supplier yang “asal murah”. Anda juga perlu mengetahui kualitas tas yang dijual supplier. Mulai dari kualitas bahan hingga kerapian penjahitan. Jika Anda memilih supplier hanya karena murahnya, para pembeli mungkin akan tergiur karena harga. Tapi saat mereka tahu bagaimana kualitas produk yang dibeli, mereka akan kecewa dan berhenti membeli tas dari Anda.

4. Membandingkan Harga Tas Dari Satu Supplier Dengan Lainnya

Tips ini hanya dapat dilakukan jika Anda memiliki banyak referensi supplier tas. Para pembeli menyukai harga yang kompetitif. Semakin murah dan berkualitas suatu barang, maka akan makin banyak pembelinya. Sebagai pengkulak, Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli tas. Maka dari itu, sebelum memutuskan supplier mana yang akan Anda jadikan tempat kulak tas, Anda perlu membandingkan supplier mana yang sebaiknya Anda percaya.

5. Mencari Supplier Yang Melayani Pembelian Grosir

Dibandingkan membeli secara satuan, melakukan pembelian grosir akan membuat Anda mendapat harga lebih murah. Biasanya terdapat diskon bagi pengkulak yang membeli dengan jumlah tertentu. Akan tetapi hal ini tidak berlaku di supplier-supplier kecil, yakni supplier yang tidak bisa memproduksi dalam jumlah besar. Jika Anda mencari supplier tas, baiknya Anda mencari supplier yang biasa menangani partai besar. Bukan hanya soal harga, Anda juga tidak akan kewalahan jika suatu saat tas yang Anda kulak laku keras di pasaran.

6. Rajin-Rajin Mengunjungi Pameran

Supaya informasi tentang supplier tas murah tangan pertama Anda meningkat, Anda perlu sering mengunjungi pameran, terutama pameran UKM. Dengan demikian, jaringan supplier Anda akan terus menerus bertambah. Jika suatu saat nanti Anda mengalami masalah keuangan, atau Anda ingin meluaskan jangkauan pasar, Anda dapat lebih mudah menghubungi supplier yang secara produksi mampu mendukung Anda.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

5 Peluang Usaha Mitra Distributor Yang Menjanjikan

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Contoh Percakapan Menawarkan Produk