Kerjasama Usaha Bahan Bangunan yang Menguntungkan

Kerjasama Usaha Bahan Bangunan

Anda ingin usaha toko bangunan tanpa modal? solusinya bisa dengan kerjasama usaha bahan bangunan dengan berbagai agen maupun distributor bahan bangunan yang membuka kerjasama secara terbuka tentunya dengan berbagai syarat yang ditentukan oleh perusahan yang Anda pilih.

Cara Memulai Kerjasama Usaha Bahan Bangunan yang Menguntungkan

Untuk memulai kerjasama Anda harus memilih tau apasaja yang anda butuhkan untuk membuka usaha toko bangunan ini, tujuan yang harus anda capai adalah keuntungan yang besar dengan pengeluaran modal yang sedikit. Berikut cara memulainya:

1. Menentukan lokasi usaha toko bangunan

Lokasi yang ideal untuk toko bangunan adalah di tepi jalan besar atau yang bisa diakses oleh mobil besar maupun truk muatan, ini bertujuan untuk selain akses yang mudah untuk distribusi bahan bangunan juga akan mudah untuk ditemukan oleh calon pembeli. Walau kekurangannya adalah biasanya biaya tempat sewa atau toko akan mahal tapi jika Anda memilih tempat yang tepat maka pesanan pun bisa banyak dengan syarat Anda harus survey lapangan, melihat seberapa ketat persaingan diwilayah itu.

2. Menyewa toko atau ruko

Untuk menyimpan bahan bangunan diperlukan ruangan yang luas untuk menampung banyak bahan bangunan seperti semen, pipa, cat dan lain-lain. Namun jika tidak ditemukan bisa Anda siasati hanya dengan menyewa tanah saja yang luas, serta sisanya Anda bisa membuat gudang semi permanent untuk menyimpan bahan bangunan yang diperlukan. Jangan lupa buat pagar yang tertutup dan agak tinggi untuk keamanan Anda. 

3. Melakukan kerjasama usaha

Yang ketiga ini adalah melakukan kerjasama usaha dengan agen maupun distributor bahan bangunan. Cari yang terdekat dengan anda supaya jalur distribusi anda akan semakin murah dan tentunya akan menghasilkan kerjasama yang menguntungkan bagi Anda. Sitem kerjasama ini biasanya dengan sisitem bagi hasil dimana keuntungan yang didapat akan dibagi dua, dan keuntungan yang akan anda dapatkan berdasarkan atas kesepakatan kedua belah pihak. Baca: Peluang usaha kerjasama tanpa modal.

4. Memanfaatkan koneksi untuk pemasaran

Yang terakhir adalah koneksi Anda, Menurut penulis inilah yang paling penting yang harus Anda bangun dari awal. Karena tanpa pelanggan tidak akan ada yang membeli di toko Anda. Oleh karena itu peluang yang pertama Anda dapatkan adalah dari koneksi yang ada misalnya kenalan kontraktor, pemborong dan lain-lain. Ketika Anda sudah punya koneksi ini dan dirasa sudah bisa bekerjasama dengan mereka untuk menyediakan bahan-bahan bangunnan yang diperlukan barulah Anda membuat usaha toko bahan banguanan dari rician diatas.

Rincian Modal Usaha Toko Bahan Bangunan

Untuk kerjasama usaha bahan bangunan bisa di pastikan ini kesepakatan kedua belah pihak, dimana modal yang pasti akan kita keluarkan adalah hanya menyewa tempat , toko atau gudang untuk penyimpanan bahan bangunan. Akan lebih baik jika Anda punya tanah sendiri dan bisa dimanfaatkan untuk medirikan gudang penyimpanan , jika Anda tidak punya modal banyak bisa dengan membuat bangunan semi permanen yang tidak butuh modal banyak bisa diantara 10-20 jt untuk tempat penyimpanan, dengan syarat harus aman dengan pagar tertutup.

Begitulah cara melakukan kerjasama usaha bahan bangunan yang menguntungkan. Semoga bisa bermanfaat untuk bisnis Anda. Selamat mencoba dan salam sukses.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Contoh Kalimat Menawarkan Produk

Mengelola Modal Usaha Playground Indoor Dengan Lebih Hemat

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Info Grosir Mainan Anak Serba Seribu Untuk Anda

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal