10 Ide Jualan Keliling Pakai Motor

jualan keliling pakai motor

Untuk menjalankan usaha jualan keliling dengan menggunakan motor, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui seperti menentukan target market yang tepat, sehingga Anda tahu di mana dan kepada siapa Anda akan menjual produk Anda. Sesuai dengan kebutuhan target market Anda. Misalnya, jika Anda menjual kebutuhan sekolah, pastikan Anda menjual produk-produk yang dibutuhkan oleh siswa sekolah.

Pastikan Anda selalu memiliki stok produk yang cukup untuk mengantisipasi permintaan pelanggan. Jaga kebersihan motor dan produk, Pastikan motor Anda selalu bersih dan terawat, serta pastikan produk yang Anda jual juga selalu bersih dan terjaga kebersihannya. Jika Anda menjual makanan atau minuman, sediakan sampel produk yang bisa dicoba oleh pelanggan. Ini akan membantu pelanggan untuk lebih yakin dan tertarik untuk membeli produk Anda.

Tentukan harga yang wajar untuk produk Anda, sehingga pelanggan merasa puas dengan harga yang ditawarkan dan Anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang cukup. Pastikan Anda memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan, sehingga mereka merasa puas dan mempercayai Anda. Ini akan membantu Anda untuk membangun relasi yang baik dengan pelanggan dan menjaga loyalitas mereka terhadap produk Anda.

Promosikan usaha Anda, Gunakan media sosial atau aplikasi penjualan online untuk mempromosikan usaha Anda dan menarik lebih banyak pelanggan. Anda juga bisa mencoba mencetak brosur atau flyer untuk mempromosikan usaha Anda di tempat-tempat yang sesuai. Berikut ini ada ide jualan keliling pakai motor yang bisa Anda pilih. 

10 ide jualan keliling pakai motor

1. Jualan es krim keliling

Anda bisa menjual es krim kecil atau es krim cone dengan menggunakan motor Anda. Anda bisa menjual es krim di depan sekolah, di taman bermain, atau di tempat-tempat lain yang ramai.

2. Jualan makanan ringan

Anda bisa menjual makanan ringan seperti gorengan, keripik, atau biskuit dengan menggunakan motor Anda. Anda bisa memasarkan produk Anda di depan sekolah, di taman bermain, atau di tempat-tempat lain yang ramai.

3. Jualan minuman ringan

Anda bisa menjual minuman ringan seperti jus, teh, atau kopi dengan menggunakan motor Anda. Anda bisa memasarkan produk Anda di depan sekolah, di taman bermain, atau di tempat-tempat lain yang ramai.

4. Jualan kebutuhan sekolah

Anda bisa menjual kebutuhan sekolah seperti buku, pensil, atau penghapus dengan menggunakan motor Anda. Anda bisa memasarkan produk Anda di depan sekolah atau di tempat-tempat lain yang ramai.

5. Jualan pernak-pernik

Anda bisa menjual pernak-pernik seperti kalung, gelang, atau anting dengan menggunakan motor Anda. Anda bisa memasarkan produk Anda di depan sekolah, di taman bermain, atau di tempat-tempat lain yang ramai.

6. Jualan aksesoris motor

Anda bisa menjual aksesoris motor seperti helm, sarung jok, atau spion dengan menggunakan motor Anda. Anda bisa memasarkan produk Anda di depan toko aksesoris motor atau di tempat-tempat lain yang ramai.

7. Jualan sembako

Anda bisa menjual sembako atau kebutuhan dapur seperti beras, minyak goreng, atau gula dengan menggunakan motor Anda. Anda bisa memasarkan produk Anda di depan rumah-rumah atau di tempat-tempat lain yang ramai.

8. Jualan cinderamata

Anda bisa menjual cinderamata seperti magnet, topi, atau payung dengan menggunakan motor Anda. Anda bisa memasarkan produk Anda di depan tempat-tempat wisata atau di tempat-tempat lain yang ramai.

9. Jualan bunga potong

Jualan bunga potong dapat dilakukan dengan menjual berbagai jenis bunga potong, seperti mawar, gerbera, atau lily. Anda bisa menjual bunga potong tersebut dalam bentuk pot atau dalam bentuk bunga terpisah.

Untuk menjual bunga potong, Anda bisa mencoba menawarkan produk Anda di depan rumah-rumah, di pasar tradisional, di tempat-tempat wisata, di acara-acara seperti pesta pernikahan atau ulang tahun, atau di tempat-tempat lain yang sesuai dengan target market Anda. 

10. Jualan mainan anak

Anda bisa menjual mainan anak seperti boneka, balok, atau puzzle dengan menggunakan motor Anda. Anda bisa memasarkan produk Anda di depan taman bermain, di depan sekolah, atau di tempat-tempat lain yang ramai.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa mencoba menjual produk-produk lain yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menjual produk-produk yang dapat dibeli dengan mudah oleh masyarakat, seperti produk-produk yang terkait dengan kebersihan atau kecantikan, produk-produk makanan atau minuman, atau produk-produk kebutuhan sehari-hari lainnya.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

20 Peluang Usaha Modal 50 Juta Rupiah Beserta Rinciannya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Konsep A3 dari Pelayanan Prima! Berikut Penjelasan Singkatnya

Apa yang dimaksud dengan 5A dalam Skema Usaha Jasa Pariwisata?

Mengelola Modal Usaha Playground Indoor Dengan Lebih Hemat

Pertanyaan Tentang Segmentasi Pasar yang Belum Anda Tahu

Contoh Teks Sales Menawarkan Produk

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Contoh Bentuk Laporan Keuangan Perusahaan Perorangan yang Sederhana

Warung Sembako Modal 5 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya