Langsung ke konten utama

Tujuan dari Syri'ah Islam bisa dibagi dalam 5 Kategoris

Tujuan dari Syri'ah Islam

Tujuan dari Syri'ah Islam bisa dibagi dalam 5 kategoris

1) To Preserve the Deen

Deen berarti totalitas dari kepercayaan, praktika dan hukum yang di mana Islam mengatur relasi antara manusia dan Penciptanya, dan antara manusia dan manusia. Mempertahankan kepercayaan ini adalah penting untuk kesejahteraan pribadi dan sosial.

2) To preserve Life or Nafs

Hal ini berarti mengukur untuk menjaga hidup dan integritas manusia. Hal ini termasuk perlindungan atas hidup manusia, kesehatan dan integritas yang dibangun untuk menjaga hidup dan hakekat manusia, dan menghukum mereka yang melanggarnya.

Baca juga: Sumber Dasar Hukum dari Syariah Islam

3) To Safeguard the Mind or the Aql

Untuk melindungi intelektual, Syariah mengijinkan hak untuk mendapatkan dan mengejar pengetahuan dan melarang hal-hal yang merusak intelektual seperti minuman keras. Seperti, Syariah melarang mengkonsumsi alkohol.

4) To preserve Descendants and Honour

Syariah harus meyakinkan integritas dan kesinambungan dari hidup. Tujuan dari hukum Syariah ialah untuk melarang relasi yang tidak sesuai hukum antara pria dan wanita.

5) To Preserve the Wealth

Kekayaan adalah tujuan terakhir karena dimaksudkan untuk melayani 4 tujuan diatas. Hukum dari Syariah ada untuk mendorong manusia bekerja dan hidup sesuai hukum dan melarang pengeksploitasi dan ketidakadilan.

Komentar

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 findira.com, All right reserved