Jelaskan Sepuluh Etiket di Kantor!

Etika di kantor merupakan norma-norma, nilai-nilai, kaidah-kaidah, dan ukuran-ukuran yang diterima dan ditaati para karyawan. Etika berupa peraturan-peraturan dan tatanan yang harus ditaati semua karyawan suatu instansi/perusahaan tertentu yang telah diketahui untuk dilaksanakan karena hal tersebut melekat pada status atau jabatan yang telah diberikan perusahaan. Bisa juga dikatakan bahwa etika profesi di kantor adalah kebiasaan yang baik atau peraturan yang diterima dan ditaati para karyawan di kantor dan telah mengendap menjadi bersifat normatif.

Etiket di kantor sangat penting di dalam suatu perusahaan, terutama dalam rangka pembinaan karyawan untuk meningkatkan mutu serta mewujudkan pribadi yang jujur, bersih, berwibawa. Karyawan semakin merasa ikut memiliki perusahaan dan ikut bertanggung jawab dalam keterlibatannya mengembangkan perusahaan.

Memiliki etos kerja yang tinggi sebagai bekal melaksanakan pekerjaan dengan baik dan memuaskan, sehingga citra baik perusahaan dapat dipertahankan dan dapat dipercaya publik. Dengan menjiwai etiket di kantor, produktivitas kerja semakin meningkat dan kehidupan perusahaan pun berkembang pesat. 

Hal-hal yang harus dihindari adalah sebagai berikut: Datang terlambat, Tidak masuk kantor dengan alasan yang tidak benar, Bergegas-gegas pulang tetapi datang terlambat, Pulang sebelum waktunya, Sering memakai telepon kantor untuk urusan pribadi, Membentuk klik/golongan tertentu, Melakukan hal-hal yang tidak termasuk tugas kantor, Bersikap acuh tak acuh terhadap publik, Tempat kerja selalu dimanfaatkan untuk mengobrol, Selalu menunda-nunda pekerjaan, Boros memakai alat-alat tulis kantor, Segan merawat alat-alat tulis kantor. 

Baca juga: Menentukan Kenaikan Gaji Karyawan Pertahun

Jelaskan Sepuluh Etiket di Kantor!

Jelaskan Sepuluh Etiket di Kantor! 

  1. Selalu datang tepat waktu ke kantor. 
  2. Jika izin tidak masuk kantor harus dengan alasan benar.
  3. Tidak Pulang sebelum waktunya.
  4. Memakai telepon kantor tidak untuk urusan pribadi.  
  5. Tidak Membentuk klik/golongan tertentu.
  6. Jangan melakukan hal-hal yang tidak termasuk tugas kantor. 
  7. Jangan bersikap acuh tak acuh terhadap publik
  8. Hindari menunda-nunda pekerjaan.
  9. Jangan Boros dalam memakai alat-alat tulis kantor.
  10. merawat alat-alat tulis kantor

Begitulah penjelaskan Sepuluh Etiket di Kantor yang bisa kamu ketahui, dan sebagai karyawan yang baik seharusnya kita bisa mentaati semua peraturan yang telah perusahaan berikan kepada kita. Semakin baik kinerja kita maka akan semakin baik pula hasil yang akan kita dapatkan. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua. 

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Apa yang dimaksud dengan 5A dalam Skema Usaha Jasa Pariwisata?

Warung Sembako Modal 5 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

Bisnis Mainan Anak SD yang Menguntungkan

Contoh Teks Sales Menawarkan Produk

9 Contoh Copywriting Produk Kecantikan yang Menarik Perhatian dan Bisa Meyakinkan Calon Pembeli

Konsep A3 dari Pelayanan Prima! Berikut Penjelasan Singkatnya

Mengelola Modal Usaha Playground Indoor Dengan Lebih Hemat

Contoh Teks Mempromosikan Produk Seperti Pakaian, Kecantikan maupun Elektronik

Contoh Kasus Pemasaran dan Solusinya