Cara Membuat Pelanggan Agar Tetap Loyal

Cara Membuat Pelanggan Agar Tetap Loyal

Satu hal paling penting dalam bisnis adalah bagaimana konsumen mau membeli apa yang kita tawarkan. Buat apa berbisnis kalau barang atau jasa yang kita tawarkan itu tidak laku?

Sayangnya, banyak pebisnis yang menganggap bahwa cara agar orang terus membeli adalah dengan promosi yang bagus. Padahal tidak hanya itu faktornya. Ada banyak faktor yang membuat pelanggan menjadi loyal dalam membeli produk Anda. 

Baca juga: Cara menarik pelanggan agar membeli produk kita

Cara Membuat Konsumen Setia Terus Menerus Membeli Produk Anda

Produk adalah yang pertama. Sebagus apa pun promosinya, kalau produknya buruk, akan ditinggalkan.

Kedua, harga. Kalau pemasaran bagus, produk bagus, tapi harganya tidak terjangkau oleh pasar yang kita tuju, bagaimana mereka bisa membeli?

Ketiga, tentu saja promosi. Karena meskipun produk dan harga bagus, jika tidak dikenal pasar, sama saja tidak ada yang tahu tentang produk itu. Jika tahu dan kenal saja tidak, bagaimana mau membeli?

Sebagai tambahan, Anda bisa memberikan nilai tambah dari produk Anda sehingga setiap orang yang membeli merasa istimewa dan mendapat lebih dari yang mereka bayarkan. 

Lebih baik keuntungan berkurang sedikit tetapi jumlah penjualannya lebih banyak daripada persentase keuntungan besar tetapi penjualannya sedikit.

Jangan lupa juga dengan garansi dan purna jual. Jika ada garansi, orang pasti tertarik untuk membeli karena jika produknya terjadi apa-apa padahal bukan karena human error, produknya akan diganti atau diperbaiki. 

Selain itu, jika ternyata harga purna jualnya masih tinggi meski sudah bekas, itu juga sebuah nilai lebih tersendiri dan menjadi pertimbangan utama masyarakat ketika memutuskan untuk membeli.

Jika Anda melakukan semua strategi itu, bukan tidak mungkin konsumen akan menjadi pelanggan tetap dan sulit berpindah hati. 

Ingat prinsip dasar manusia, jika mereka mencintai sesuatu, mereka akan terus berusaha bersama sesuatu itu. Termasuk juga dalam hal produk.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Warung Sembako Modal 5 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

Contoh Kasus Pemasaran dan Solusinya

9 Contoh Copywriting Produk Kecantikan yang Menarik Perhatian dan Bisa Meyakinkan Calon Pembeli

Apa yang dimaksud dengan 5A dalam Skema Usaha Jasa Pariwisata?

Pertanyaan Tentang Segmentasi Pasar yang Belum Anda Tahu

Contoh Teks Mempromosikan Produk Seperti Pakaian, Kecantikan maupun Elektronik

Mengelola Modal Usaha Playground Indoor Dengan Lebih Hemat

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Contoh Teks Sales Menawarkan Produk