Langsung ke konten utama

10 Contoh Bisnis Unik Dunia yang Menarik dan Kreatif

Contoh Bisnis Unik Dunia

Apakah Anda tertarik dengan ide-ide bisnis yang aneh, tidak biasa, kreatif dan unik? Jawabannya singkat: Harus, karena ide-ide inilah yang dapat mengarahkan Anda pada peluang kesuksesan yang lebih baik. Ketika melakukan sesuatu yang berbeda, Anda akan menarik perhatian media-media sehingga lebih banyak orang akan mendengar tentang produk atau jasa Anda. Dengan ide-ide bisnis unik ini, Anda dapat meraih publisitas lebih besar dan menarik lebih banyak pelanggan, yang pada akhirnya diharapkan dapat menghasilkan uang atau pendapatan lebih banyak.

Ketika Anda meletakkan sebuah ide di pikiran Anda, ide ide lain akan berdatangan. Ide-ide dari bisnis, negara, dan kebudayaan lain akan memberikan Anda inspirasi untuk melihatnya dari sisi atau sudut pandang yang berbeda. Anda akan terkejut dan kagum, bahkan akan membandingkan ide-ide Anda dengan ide-ide kreatif yang ada di website ini dan membuat Anda bersemangat untuk semua kemungkinan yang dapat terjadi. Anda akan membayangkan meniru ide-ide ini. Bahkan lebih baik lagi, Anda akan berpikir untuk mengembangkan ide-ide tersebut. Insya Allah, jika mereka bisa, Anda pasti bisa!

Baca juga: bisnis unik di luar negeri

10 Contoh bisnis unik dunia

Cereal cafe

bertambahnya jenis dan merek makanan bijirin atau sereal pada rak-rak supermarket atau hypermarket bisa jadi merupakan indikator bertambahnya penikmat sereal di negeri ini. Anda yang menyukai sereal untuk makan pagi, siang, atau malam mungkin dapat mempertimbangkan ide David Roth dan Rick Bacher yang mengeluarkan idenya pada saat yang tepat. David dan Rick mendirikan tempat makan seperti cafe, namun menunya sangat jauh berbeda dari umumnya kafe atau restoran. Mereka menamakannya Cereality, "Cereal Bar and Cafe, yang menyediakan 33 macam jenis sereal yang sudah populer, 34 macam jenis topping, dan berbagai macam susu serta pilihan penyajian sereal dingin dan hangat. Mereka telah mengubah cara makan tradisional yang biasanya hanya disajikan di rumah menjadi makanan yang dapat dibawa ke mana pun. Sejak saat itu, David dan Rick mendapatkan publikasi di mana-mana dan menerima telepon dari orang orang di seluruh dunia yang menyatakan keinginannya untuk berinvestasi.

Pelayan di Cereality melayani pelanggan dengan menggunakan piyama supaya mereka merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri dan mengingatkan seakan-akan mereka selalu berada pada hari Sabtu pagi yang tenang, tidak peduli hari apa pun itu sebenarnya. Para pelayan tersebut menamakan dirinya dengan Cerealogists, David dan Rick tidak hanya menyediakan mangkok dalam penyajiannya, namun juga membuat sereal kemas dalam bentuk batangan dan menjual sereal dalam kotak seperti yang ada di pasar swalayan, namun isinya dapat dipesan sesuai selera pelanggan. Mereka juga membuat kontainer seperti tempat penyajian masakan Cina yang khusus untuk dibawa pulang. Satu sajian sereal terdiri atas 2 scoop sereal pilihan dan satu macam topping pilihan. Anda juga akan makan sereal dengan cara yang benar-benar berbeda karena David dan Rick menciptakan sendok unik yang ada lubangnya yang sekaligus berfungsi sebagai sedotan, mereka namakan Cereality Sloop.

Cereality yang terbesar dibuka di Philadelphia, dengan ide dan konsep untuk menjadi Starbucks-nya sereal. Strategi David dan Rick berfokus pada kafe-kafe pinggir jalan dan juga tempat-tempat seperti universitas, bandar udara, hotel, taman, dan tempat bisnis lainnya. Bagi mereka, memiliki Cereality merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Untuk mengembangkan bisnisnya, mereka membuka kesempatan waralaba (franchise) bagi orang-orang yang memenuhi syarat menjadi partner yang potensial. Benar-benar merupakan pilihan dan pengalaman baru dalam dunia makanan cepat saji.

Produk khusus untuk orang kidal

Bagi banyak orang kidal yang selama ini frustasi dan bosan terhadap penggunaan produk-produk yang lazimnya diciptakan dan dibuat untuk orang-orang non kidal, kini tidak perlu khawatir lagi karena Anything Left-Handed menawarkan solusi untuk dapat menggunakan berbagai macam peralatan yang benar benar diciptakan untuk orang kidal. Anything Left-Handed ini awalnya didirikan oleh orang non kidal yang mempunyai banyak teman kidal dan berniat untuk menolong menemukan produk produk khusus bagi mereka, di mana pada saat itu memang belum banyak orang yang menjual produk untuk orang kidal.

Anything Left-Handed menyediakan produk-produk dan informasi yang dapat membuat hidup sedikit lebih mudah bagi orang-orang kidal di seluruh dunia dan berkampanye untuk mendapatkan perhatian, respons, dan simpati untuk orang kidal. Anything Left-Handed adalah perusahaan pertama di dunia yang menciptakan produk khusus bagi orang kidal dan membuka tokonya di pusat kota London tahun 1968. Saat ini mereka menyediakan berbagai produk untuk individu maupun perusahaan di seluruh dunia dan telah menjual produknya di Internet sejak tahun 1999. Mulai dari alat tulis kantor, perlengkapan dapur, perkakas untuk berkebun, perlengkapan komputer, sampai peralatan olahraga golf, semuanya tersedia di sini, di toko ini.

Rumah kontainer

industri pengiriman/kargo kontainer (shipping container) menghasilkan banyak kontainer baru dan bekas setiap tahunnya. Fungsi kontainer kargo yang digunakan untuk mengirim barang-barang ke seluruh dunia ini ternyata kerap menimbulkan masalah. Setelah perusahaan-perusahaan di dunia menggunakannya beberapa kali, kontainer kargo tersebut biasanya berubah menjadi barang bekas dan tidak ada yang menginginkannya karena membutuhkan ruang yang sangat luas dan berpotensi menjadi sumber polusi. Dari masalah ini lahirlah ide pembuatan dan penjualan rumah yang terbuat dari kontainer kargo bekas. Ide ini memperlihatkan produk ini dapat dijadikan solusi untuk masalah sosial dan lingkungan di mana kontainer kargo bekas dapat dimanfaatkan untuk membangun rumah, kompleks perumahan, sekolah, kafe,restoran, tempat kos mahasiswa, kantor, tempat penampungan,dan hampir semua tipe bangunan yang dapat Anda pikirkan. Kenapa Anda harus menggunakannya untuk suatu bangunan? Kenapa tidak membangun bangunan menggunakan material tradisional saja? Jawabannya, selain karena sudah tersedia, kontainer kargo ini merupakan produk yang unik untuk dijadikan suatu bangunan dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk membangunnya, sehingga dapat lebih cepat untuk ditempati. Terdapat banyak kontainer kargo kosong dan bekas di pelabuhan-pelabuhan di seluruh dunia. Kontainer seperti itu juga tidak mahal harganya dan dapat dimodifikasi menjadi bangunan yang sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari rumah sangat sederhana sampai rumah mewah dengan desain interior yang modern dan kenyamanan maksimal.Untuk proyek yang lebih besar, kontainer-kontainer ini dapat dimanfaatkan sebagai solusi berbiaya rendah untuk masalah sosial di masyarakat, misalnya pelajar yang tidak sanggup membayar sewa tempat tinggal yang tinggi, orang-orang yang berpenghasilan rendah, ataupun tuna wisma. Sepertinya tidak banyak orang yang menggeluti usaha pemanfaatan kontainer kargo, sehingga usaha ini layak dipertimbangkan.

Pembersih kotoran binatang peliharaan

ika Anda mempunyai binatang peliharaan di rumah, tentunya ada hal-hal yang dibenci oleh Anda, yaitu ketika membersihkan kotoran mereka di halaman dan ketika Anda tidak sengaja menginjak kotoran tersebut. Anda tentunya pasti membutuhkan seseorang yang mau membuang kotoran tersebut. Perusahaan Poop Butler menawarkan jasa pembersihan kotoran binatang peliharaan. Bisnis ini tidak membutuhkan banyak biaya awal serta hanya memerlukan biaya operasional yang rendah dan tenaga kerja yang minim. Poop Butler menentukan harga pelayanannya, dari jumlah kunjungan per minggu dan jumlah anjing atau binatang peliharaan lainnya yang kotorannya diambil dan dibersihkan Orang yang melihat jasa ini sering kali berpikir apakah pendiri Poopbuttler adalah seorang yang aneh atau justru gila karena usahanya tentu saja tidak menunjukkan sesuatu yang menarik dari sisi mana pun. Namun, Poopbuttler akan segera datang ke rumah Anda dan membersihkan kotoran anjing Anda.

Poopbuttler tidak hanya menawarkan pengambilan dan pembersihan kotoran binatang peliharaan Anda, tetapi juga berbagai macam pelayanan seperti menjaga (pet sitting) dan mengajak jalan-jalan (per walking) binatang peliharaan Anda. Jika orang-orang ini bisa berhasil dengan bisnis pembersih kotoran binatang peliharaan, kenapa Anda tidak? Selain anjing. Anda tentunya juga dapat menangani hewan-hewan lainnya seperti angsa, burung, kuda, atau yang lain. Usaha ini terlihat sangat tidak menyenangkan, tetapi tetap merupakan sebuah peluang yang baik untuk menghasilkan pendapatan, sehingga menjadikannya perlu dipertimbangkan.

Sewa binatang peliharaan

Pernahkah Anda berpikir untuk membuka bisnis penyewaan binatang peliharaan? Perusahaan di Amerika,Flexpetz melihat peluang pasar orang-orang yang ingin memiliki hewan peliharaan tetapi tidak mempunyai waktu untuk merawatnya. Flexpetz memberikan pilihan berbagai macam jenis anjing kepada pecinta anjing untuk disewakan selama beberapa jam atau beberapa hari dengan sistem keanggotaan (membership). Beberapa jenis anjing yang dimiliki Flexpetz di antaranya Lab Retriever, Boston Terrier, Black Afgan, dan Miniature Pinscher.

Hewan peliharaan ini tidak hanya dijaga kesehatannya secara berkala, namun juga mendapatkan pelatihan rutin dan dilengkapi peralatan GPS seandainya anggota dan anjing Flexpetz terpisah. Flexpetz hadir karena alasan-alasan seperti adanya larangan kepemilikan hewan peliharaan di lingkungan tempat tinggal, perjalanan bisnis yang jauh dari rumah, dan sibuknya jadwal keluarga membuat para pecinta anjing rindu untuk bisa menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan mereka. Perusahaan ini memulai usaha di Los Angeles dan San Diego, dan berencana berekspansi ke berbagai wilayah lain di Amerika, begitu juga London, Paris, dan Tokyo.

Bar air mineral

Air mineral bukanlah sekadar air biasa. Sama halnya A dengan kopi atau teh, setiap restoran, bar, kafe, kota, dan negara memiliki rasa yang berbeda-beda. Ada suatu tempat di mana Anda bisa mencicipi berbagai macam air mineral dari berbagai negara di restoran dan bar khusus, yaitu Bottled Water Restaurants dan Bottle Water Bars. 

Aqua Bar di Tokyo menyediakan 20 macam merek air mineral dari negara-negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Prancis, Itali, Jepang, Selandia Baru, sampai Norwegia. Mereka memberikan sentuhan kreativitas dengan mencampur air mineral untuk disajikan dalam bentuk teh mineral hangat, minuman rasa lemon, dan lain-lain. Bar ini tidak menyediakan menu makanan kecuali cocktail buah-buahan berbahan dasar air mineral. Calcite, sebuah butik modern terkenal di Paris, turut menyediakan bar air mineral yang terdiri atas 90 macam air mineral kemasan botol berbagai macam merek dari berbagai negara seperti VOSS (Norwegia), Evian dan Perrier (Prancis), sampai San Pellegrino (Itali), seluruhnya tersedia sebagai suatu karya seni yang menjadi nilai tambah bagi butik Colette.

Water bar membuktikan bahwa membeli air mineral, terutama air minum mineral dalam kemasan botol telah menjadi suatu gaya hidup masyarakat. Hal ini menjadikan industri air minum kemasan botol semakin berkembang. Anda yang mungkin tertarik untuk berjualan air minum mineral kemasan botol dari berbagai negara di dunia, silakan kunjungi Bottled Water Store. Mudah-mudahan air minum mineral asal Indonesia seperti Aqua, Ades, Equil, dan lain sebagainya dapat bersaing dengan air minum mineral dari negara-negara lain yang telah lama merajai industri air minum mineral kemasan botol dengan selalu meningkatkan kualitas berstandar internasional.

Air minum dari bongkahan es kutub 

Dunia dikejutkan berita sebagian daerah dari Kutub Utara telah meleleh. Berita tersebut datang dari Ronald Stamp, mantan pedagang besar ikan yang mempunyai ide memproduksi air minum botolan. Anda pasti mengatakan ide seperti ini sudah biasa. Ide Ronald ini sumber airnya bukan dari mata air pegunungan seperti perusahaan-perusahaan yang memproduksi air pada umumnya, melainkan dari bongkahan es besar seperti yang pernah ditabrak oleh kapal Titanic. Pecahan pecahan bongkahan es dari gletser yang hanyut mengapung dari daerah Greenland merupakan air murni yang berwujud es. Bongkahan-bongkahan es yang paling muda saja diperkirakan berumur 10 ribu tahun sehingga bisa dipastikan air dari hasil lelehan bongkahan es itu bebas dari polusi-polusi yang ada saat ini.

Uniknya, air yang berasal dari lelehan bongkahan es ini tidak asin karena berasal dari air hujan yang beku. Ronald mengklaim air botolan yang diproduksi perusahaannya merupakan air yang paling murni di bumi ini. Ronald bertemu Paul Benson yang mempunyai usaha produksi air minum dan menceritakan idenya. Mereka lalu membuat perusahaan Iceberg Corp. of America dan produknya mereka namakan Borealis Water. Mereka menjualnya seharga $10 per botol.

Wisata dengan transportasi unik

Jalan-jalan ke daerah wisata yang Anda anggap menarik akan lebih mengesankan, bahkan menegangkan apabila tersedia pula transportasi wisata yang unik, baik itu via laut (kapal selam), darat (mobil amfibi), dan udara (balon udara).

Jalan-jalan wisata via kapal selam tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena tidak semua tempat wisata di dunia menyediakan fasilitas ini. Di Bali, tepatnya di Labuhan Amuk, terdapat lokasi wisata dengan fasilitas transportasi via kapal selam. Kapal selam yang dipakai ini adalah kapal selam Odyssey, hebatnya lagi kapal selam ini hanya ada dua unit di dunia. Setelah mendaftar dengan biaya sekitar Rp 450.000 per orang untuk hari yang dipilih, petugas tempat wisata Labuhan Amuk akan menjemput calon penumpang dan kemudian memberikan pengarahan tentang keselamatan pada saat perpindahan dari perahu boat menuju kapal selam. Pemandu di dalam kapal selam juga akan memberikan pengarahan mengenai alat keselamatan yang terdapat di kapal selam.

Kapal selam yang berkapasitas 36 penumpang ini menawarkan pengalaman paling menyenangkan untuk wisata bawah laut, melihat pemandangan indah beragam penghuni laut mulai dari ikan-ikan sampai koral-koral, sampai kedalaman 35 meter selama 45 menit. Ketika di kedalaman tersebut, penumpang disuguhkan atraksi pemberian makan berbagai macam ikan. Menggunakan kapal selam Odyssey ini kita dapat menyelam dengan nyaman sambil duduk tanpa harus berbasah-basahan, tanpa harus memakai baju selam, dan menggunakan tabung oksigen. Kapal selam ini menggunakan baterai sebagai Sumber tenaganya, tidak dengan bahan bakar sehingga ramah lingkungan dan tidak ada polusi suara yang mengganggu ikan ikan.

Kita berlanjut ke jalan-jalan wisata via transportasi darat. Alat transportasi yang satu ini juga tidak kalah menarik. Ducktours yang sangat sukses di Amerika, Eropa dan Australia, sekarang untuk pertama kali dan satu-satunya di kawasan Asia hadir di Singapura Singapura melalui Singapore Tourism Board menyediakan fasilitas ini untuk para wisatawan dalam negeri dan mancanegara yang menginginkan perjalanan yang unik Ducktours sendiri sebelumnya merupakan sebuah kendaraan militer amfibi. Kendaraan Ducktours, sesuai namanya yang terinspirasi dari hewan bebek, adalah sebuah perahu yang mempunyai roda yang berfungsi untuk perjalanan di air sekaligus di darat. Ducktours menawarkan kombinasi perjalanan darat di kota dan perjalanan air di pelabuhan tanpa repot berpindah alat transportasi. Ducktours dapat disewa oleh individu atau grup dalam bentuk paket perjalanan untuk berkeliling pada acara piknik sekolah, pesta ulang tahun, family day di perusahaan, pernikahan, dan lain-lain.

Kemudian untuk jalan-jalan wisata via udara, Sky High Balloon Adventures menawarkan suatu pengalaman menarik dan mendebarkan sekali seumur hidup melalui wisata balon terbang dengan pilot andal, sertifikat terbang Federal Aviation Administration (FAA), dan perlengkapan penting untuk keamanan dan kenyamanan. Petualangan Anda mulai dari penjemputan ekslusif pada saat matahari terbit dan melihat pemandangan yang tidak terlupakan. Penerbangan ini juga menawarkan perjalanan terbang rendah untuk melihat kehidupan alam bebas dan piknik minum champagne dengan relaks. Lama wisata penerbangan sekitar satu sampai satu setengah jam, bergantung pada situasi angin dan penilaian atau petunjuk dari pilot. Penerbangan ini seluruhnya diasuransikan.Silakan Anda pikirkan kembali, alat transportasi seperti apa yang cocok untuk dijadikan sarana jalan-jalan ke banyak lokasi wisata Indonesia yang luar biasa indah ini. Alat-alat transportasi untuk wisata kita seperti sampan, andong/dokar, dan lain sebagainya perlu dipelihara dan mungkin diberi sedikit sentuhan unik agar terlihat lebih nyaman, aman, dan mewah untuk dimanfaatkan para turis wisatawan. Semoga sektor pariwisata kita semakin berkembang, salah satunya dengan adanya pemikiran seperti ide-ide di atas.

Kendaraan multifungsi

Kebutuhan manusia yang semakin meningkat akan kemewahan, keunikan; keamanan, dan sebagainya, membuat orang berpikir untuk mencari solusi dan menyediakan kebutuhan kendaraan-kendaraan tersebut, baik untuk dirinya sendiri ataupun orang lain yang membutuhkannya. Misalnya, kendaraan roda empat yang dapat berjalan di darat sekaligus di air, yang biasa kita sebut kendaraan amfibi dan kendaraan roda empat antipeluru. Kebutuhan akan kedua jenis kendaraan ini setiap tahunnya semakin bertambah. Kebutuhan akan kendaraan amfibi salah satunya diwujudkan kendaraan, entah karena alasan kenyamanan, oleh Dave March. Dave yang sangat antusias terhadap mobil dan motor boat yang mempunyai performa tinggi ini suatu hari merasa tertantang, ketika salah seorang anaknya tertarik sekali dengan kendaraan amfibi. Dave March melakukan penelitian terhadap setiap kendaraan amfibi di dunia dan menemukan bahwa kendaraan amfibi paling populer di wilayah Eropa Dave terkejut karena tidak ada satu pun kendaraan amfibi yang dibuat dengan performa tinggi. Hal inilah yang mendorongnya untuk menggabungkan performa terbaik dari mobil dan motor boat menjadi kendaraan amfibi yang mempunyai performa terbaik Setelah beberapa kali percobaan, terciptalah water car dengan mesin turbo Subaru miliknya yang dapat menempuh kecepatan 45 mil per jam ketika berada di air dan 125 mil per jam di darat.

Kesuksesannya ini melebihi yang ia harapkan sebelumnya Tanpa disadarinya, water car miliknya ini sangat menaruh perhatian masyarakat sekitar di manapun ia berkendara, mulai dari yang melambaikan tangan sampai yang menggunakan kamera untuk mendapatkan gambar kendaraan amfibinya. Water car ini juga dapat berfungsi sebagai motor boat yang digunakan untuk bermain ski air. Dalam waktu singkat, Dave mulas memproduksinya dalam jumlah yang sangat terbatas dengan slogan "Jadilah yang pertama memiliki water car di kota atau bahkan di negara Anda".

Sedangkan untuk kebutuhan akan kendaraan anti peluru, salah satunya diproduksi oleh Texas Armoring Corporation. Mobil-mobil mewah anti peluru banyak digunakan sebagai kendaraan dinas atau pribadi tokoh-tokoh penting untuk proteksi dan menjaga keselamatan diri. Bagi merek, mobil bukan hanya untuk kenyamanan perjalanan, tapi juga segi keamanan dari risiko fatal kecelakaan dan juga perlindungan maksimal jika tiba-tiba diberondong tembakan. Serangan pada saat berkendara dapat dilakukan kapan saja Teroris menggunakan senjata apa pun yang memungkinkan untuk mencapai targetnya. Statistik pemerintah Amerika menunjukkan 80-90% dari seluruh serangan teroris terjadi ketika korban dan atau keluarga sedang melakukan perjalanan dengan mobil. Di sanalah teroris memanfaatkan kesempatan karena biasanya penumpang kendaran tidak berdaya dan tidak terlindungi.

Ronald Kimball adalah pendiri dari Texas Armoring Corporation, perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa mobil antipeluru. Mereka memodifikasi mobil sedan, SUV, truk, sampai limusin. Menurutnya, pasar utama adalah penyediaan perlindungan untuk pejabat negara, eksekutif perusahaan, diplomat, politisi, industrialis, pemuka agama, dan pemerintah Pasar sekundernya adalah menyediakan bahan antipeluru untuk bank, pesawat terbang, bandar udara, restoran, perkantoran, dan tempat tinggal. Pengalaman Ronald dalam menawarkan dan menyediakan jasa pembuatan mobil anti peluru ke seluruh penjuru dunia telah ditekuni duma lebih dari 25 tahun la telah melihat dan menyadap betapa pentingnya keselamatan hidup. Perusahaannya mengklaim telah memodifikasi lebih dari 1500 mobil antipeluru. 

Dalam membuat mobil anti peluru yang terbaik adalah memperkuat struktur kendaraan, bukan menambah lapisan untuk melindungi kerangka yang sudah ada Semua standar perlengkapan keamanan, termasuk sistem suspensi dan sistem remnya, harus diperhitungkan sesuai dengan tambahan bak mobil antipeluru. Begitu juga dengan perlindungan terhadap han, bahan bakar, dan oli harus dilakukan secara maksimal Material anti peluru pun bermacam-macam, mulai dari yang bermaterial standar sampai kualitas tinggi Seluruh tinglar perlindungan tersebut disesuaikan secara cermat sesuai standar yang diakui secara internasional. 

Perusahaan yang bergerak dalam bidang ini harus bekerja sama erat dengan badan-badan nasional di seluruh dunia untuk tetap mengikuti perkembangan di bidang persenjataan dan amunisi. Untuk menjadikan sebuah mobil anti peluru, perusahaannya menggabungkan bahan-bahan tradisional dan bahan-bahan berteknologi tinggi, seperti bahan sintetis, kaca fiber, metal, Aalisha nilon, dan baja yang mengandung lapisan lapisan tertentu. 

Telur ayam kemasan Tetra

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa telur ayam ternyata rendah kalori, karena itu orang yang sedang diet pun dapat mengonsumsi satu buah telur ayam sehari tanpa harus takut kolesterol dalam darah meningkat. Trilogy, sebuah perusahaan di Kanada menjual telur ayam (liquid eggs) dalam kemasan yang unik. Sekadar informasi bagi Anda, Kanada merupakan negara penyedia telur teraman di dunia. Trilogy memanfaatkan inovasi yang telah dilakukan oleh hampir seluruh produsen susu di seluruh dunia, yaitu menggunakan kemasan karton (kemasan tetra) untuk mengemas produksi telurnya yang salah satunya adalah liquid eggs.

Liquid eggs sebenarnya merupakan telur yang telah diproses dengan temperatur tinggi agar bebas bakteri dan dikemas dalam bentuk kemasan tetra agar tidak perlu lagi memecahkan telur yang sering membuat berantakan. Dengan perkataan lain, lebih praktis. Banyak hotel, resto, toko kue, dan roti di dunia yang telah menggunakan produk liquid eggs ini dan telah banyak dijual di supermarket di luar negeri. Telur-telur ini sangat unik karena mereka di pasteurisasi sehingga memungkinkan untuk dipergunakan dalam jangka waktu yang lama sampai dengan 12 minggu. Trilogy menjual tiga macam liquid eggs dalam kemasan tetra, di antaranya kemasan yang berisi telur ayam bagian putihnya saja, telur ayam bagian kuningnya saja, dan gabungan telur ayam bagian putih dan kuningnya (whole eggs).

Komentar

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 findira.com, All right reserved