Pempek Ayumna Paling Enak di Jogja yang Terasa Ikannya, Crispy di Luar, dan Lembut di Dalam

Jajanan kuliner has indonesia memang selalu menarik untuk dibahas apalagi dinikmati. Banyak yang mengatakan jika salah satu kegiatan yang merupakan kegiatan penuh dengan kenikmatan adalah makan. Semakin enak jajanan kuliner yang dimakan tentu akan semakin memuaskan perut dan bahkan bisa membuat penikmatnya merasa bahagia. Kali ini findira sedikit berbagi makanan dan jajanan oleh-oleh kuliner has indonesia yang paling enak yang sudah tersedia di jogja, berikut ini rekomendasi pempek enak di jogja yang paling enak, terasa sekali ikannya, crispy diluar dan lembut di dalam.

Pempek, yang merupakan jajanan khas daerah Provinsi Sumatera Selatan ini memang sangat terkenal dan bisa memanjakan lidah kamu. Cita rasanya yang gurih dan lezatnya ikan dipadukan dengan cuko asam manis pedas membuat pempek kaya akan rasa. Bahkan, makanan ini tak hanya disajikan di restoran ternama saja, kini sudah menjamur dijajakkan di gerobak-gerobak keliling maupun pinggir jalan yogyakarta. Harganya pun beragam tergantung bentuk dan jenis ikan di dalamnya.

Menurut sejarahnya, pempek sendiri telah ada di Palembang sejak abad ke-16. Nama pempek diambil dari kata empek-empek atau pek-pek yang menjadi sebutan lelaki tua pada pria Tionghoa. Hingga kini pempek jadi salah satu kuliner Palembang yang menggugah selera. Pempek Palembang juga memiliki jenis dan bentuk yang beragam, ada Pempek Lenjer, Pempek Kapal Selam alias Telor Besar, Pempek Telor kecil, Pempek Pistel atau Pastel atau pempek Kates, Pempek Keriting a.k.a Pempek Kerupuk, Pempek Adaan atau Pempek Bulat, Pempek Kulit, Pempek Tahu, Pempek Keju, Pempek Sosis, Pempek Panggang alias Pempek Tunu, Pempek Lenggang, Pempek Dos / Pempek Sagu dan banyak lainnya.

Umumnya pempek Palembang berbahan dasar Ikan tenggiri, Ikan gabus, Ikan birai dan Ikan belida yang digiling. Kemudian dicampur bahan lain seperti tepung sagu ataupun tepung tapioka, telur, bumbu bawang putih, garam dan penyedap rasa. Semua bahan dicampur rata dan dibentuk sesuai selera. Kamu bisa merebusnya atau langsung menggorengnya. Pempek Palembang ini umumnya disajikan dengan cuko yang berwarna coklat dari bahan-bahan yakni cuka, asam jawa, gula merah, cabai merah tumbuk dan garam. Untuk pelengkapnya ada juga yang menambahkan dengan mie dan irisan mentimun.

Empek empek Paling Enak di Jogja

Kali ini findira ingin menawarkan Pempek Jogja yang Paling Enak sehingga bikin nagih dan sangat terasa ikannya. Bagi kamu yang kesulitan mencari empek empek jogja yang punya cita rasa lezat tapi murah, ini lah pilihan yang tepat buat kamu!

PEMPEK AYUMNA

Pempek Ayumna: Paling Paling Enak di Jogja
Pempek Ayumna: Pempek Paling Enak di Jogja

Empek empek paling enak di jogja yaitu Pempek Ayumna, terasa sekali ikannya, crispy diluar lembut di dalam, cukonya asli gula aren.

Rasa pempek ayumna tidak seperti rasa pempek jogja yang dijual pada umumnya, pempek ayumna memiliki rasa yang khas seperti pempek palembang asli.

Sangat aman untuk dikonsumsi, tanpa menggunakan zat-zat berbahaya dan tanpa pengawet.

Sampai ke konsumen dalam kondisi fresh dan segar, karena kami hanya membuat pempek ketika ada pesanan saja.


Siap melayani pembelian pempek dalam partai kecil maupun besar di wilayah yogyakarta dan sekitarnya.

Harga:

Rp. 12.000 ( lenjer 3, selam kecil 2 )
Rp. 15.000 ( lenjer besar 1, selam telur utuh 1 )

PESAN SEKARANG JUGA!! Tlp/WA: 0817 674 2512 / 0857 2957 9099 



TESTIMONIAL PEMPEK AYUMNA

pempeknya sudah saya goreng, enak banget terasa ikannya, besok2 bakal order lagi

pempeknya enak bgt, beneran bu enak, rasanya dah pas, rasa ikan e juga kerasa bgt, mama suka bu udah habis goreng juga

bu empek2nya enak bener, ikannya terasa banget, mantul, kayak asli palembang


enakkkk, hooh ya ikannya kerasa, cuko nya enak. pass, puas


enak bu nandraa, ikannya kerasamantuuuul pokoknyaa

enak kok bunan, memang cukonya manis kalau sudah dikasih sambel jadi enak


ibukk. sumpah ini enak banget rasanya, nampol parah, beda kalo beli ditempat lain. ini kerasa banget, empuk, enggak atos, enak pokoknya mantul, gak nyesel belinya.

PESAN SEKARANG!! Tlp/WA: 0817 674 2512 / 0857 2957 9099 

Komentar

Baca Artikel Lainnya

18 Game Android yang Menghasilkan Uang Asli Langsung ke Rekening Tanpa Modal

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Apa yang dimaksud dengan 5A dalam Skema Usaha Jasa Pariwisata?

20 Peluang Usaha Modal 50 Juta Rupiah Beserta Rinciannya

Warung Sembako Modal 5 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

Toko Kelontong Modal 20 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

Industri Kreatif: Pengertian, Contoh, Manfaat, Konsep dan Perkembangannya

7 Tips Mencari Inspirasi Nama Merek Supaya Cepat Ngetop

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Contoh Teks Mempromosikan Produk Seperti Pakaian, Kecantikan maupun Elektronik