38 Tanaman Hias Polybag Penghasil Uang Banyak yang Menjanjikan

Tanaman penghasil uang banyak dengan polybag yang menjanjikan dan cepat tumbuh dalam 1 minggu. Budidaya tanaman yang menguntungkan di rumah, bisa sebagai sampingan penambah penghasilan. Kali ini findira sudah menyiapkan kumpulan tanaman hias yang berpotensi sebagai peluang usaha yang memiliki harga jual yang tinggi.

Baca juga: Lahan Sempit Hasil Melimpah

Tanaman Penghasil Uang Banyak

Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi findira akan menginfokan 38 tanaman hias polybag penghasil uang banyak yang menjanjikan secara jelas beserta harga jual tanamannya dipasaran, simak penjelasan berikut:

1. Tanaman Adenium

Merupakan jenis tumbuh-tumbuhan hias adenium yang langka, walau para pecinta tanaman  hias sudah berjuang  membudidayakannya. Cirinya adalah  memiliki  bonggol yang besar dan pendek, lalu tidak sedikit batangnya yang bisa tumbuh menjulang ke atas dari atas bonggol tersebut. Bunga adenium arabicum ini memiliki  warna bunga yang indah, perpaduan warna putih dan pink menjadikan tanaman ini tidak sedikit diminati oleh penyuka tannaman bonsai. Bunganya pun tidak jarang tumbuh dan memiliki diameter 5 cm.

contoh Tanaman Adenium

Tanaman ini merupakan penghasil uang terbanyak, untuk kisaran harganya dipasaran online tanaman adenium bisa mencapai 50 jt.

2. Tanaman Venus Flytrap

Tanaman Venus Penangkap Lalat atau dalam bahasa latin Dionaea muscipula adalah  salah satu tumbuhan  karnivora yang paling  unik. Tanaman karnivora Venus Penangkap Lalat berbentuk capit oval dengan diameter selama  10cm. Tanaman ini dilengkapi dengan jebakan yang akan  ditutup saat  ada yang masuk yang dipasang. Hal ini dirangsang  oleh sensorik yang dipunyai  Venus Flytrap sehingga saat  ada serang yang hinggap, ia akan  otomatis dibawa  dengan cepat. Mangsa yang terjebak kemudian dipindahkan dengan enzim yang melarutkan cairan pengaruh. Zat hasil cernaan serangga akan dikirimkan  nutrisi untuk  tumbuh-tumbuhan karnivora ini.

contoh Tanaman Venus Flytrap

Bisa Anda budidayakan menggunkan pot maupun polybag, seperti kebanyakan tanaman karnivora, substrat harus dibuat dari sphagnum gambut dicampur dengan unsur-unsur drainase dan aĆ©rants untuk memungkinkan akar (dan gambut itu sendiri) untuk bernapas. Campuran seperti perlit, vermikulit, pasir kuarsa sangat diperlukan. 

Untuk harga biji/benihnya berkisar 5-10 rb, sedangkan harga tanamannya berkisar 50-120 rb.

3. Tanaman Adam Hawa

Tanaman Adam Hawa atau ‘Adam dan Hawa’ bisa dikenal dengan nama nanas kerang. Si pemilik nama binomial Tradescantia spathacea ini tumbuh secara roset, atau dengan daun yang berpusar dan tumbuh di dekat permukaan tanah dan tumbuh subur pada tanah yang lebab. Secara fisik, tanaman ini hampir mirip dengan tanaman nanas. Hnaya saja tanaman ini tidak menghasilkan buah. Daunnya tumbuh merekah bertumpuk-tumpuk dan keluar dari pangkalnya. Ujungnya runcing dengan panjang daun berkisar 20-35 cm dan lebar 3-6 cm . Tekstur daunnya berdaging namun mudah patah.

contoh Tanaman Adam Hawa

Untuk harga tanaman adam dan hawa dipasaran kisaran 10-30 rb, untuk bibitnya 8-25 rb dipasaran online. 

4. Tanaman Nusa Indah

Mussaenda merupakan genus tumbuhan berbunga yang termasuk dalam famili Rubiaceae dan terdiri atas 194 spesies. Tanaman ini aslinya berasal dari Afrika dan Asia. Bunga nusa indah yang paling banyak dijumpai adalah yang berwarna merah jambu, namun adapula warna lain seperti putih, merah dan hijau pupus. Bunganya begitu padat dan mencolok hingga menutupi daunnya. Kepala bunga nusa indah yang tumbuh bergerombol bahkan bisa mematahkan batang bunganya jika diikuti dengan hujan lebat. Bentuk dan tulang-tulang pada kelopak bunganya terlihat sangat jelas dan hampir menyerupai daunnya, yang membedakan hanyalah warnanya. Mussaenda umumnya tumbuh dengan ketinggian 1-2.5 meter. Hasil persilangan nusa estetis Mussaenda ‘Dona Hilaria x Dona Aurora’ pada pertengahan 1940-an barangkali yang sangat populer di tanam ketika ini.

contoh Tanaman Nusa Indah

Perbanyakan bunga nusa indah bisa dilakukan dengan cara stek karena lebih mudah dan cepat tumbuh jika dibandingkan dengan menanam dari biji, untuk harga tanaman nusa indah ini kisaran 20-45 ribu rupian.

5. Tanaman Mawar

Mawar sebenarnya bukan tumbuhan tropis, tetapi di Asia Tenggara sejumlah spesies berdaun hijau sepanjang tahun. Tanaman ini adalahtanaman semak berduri atau merambat yang tingginya dapat mencapai 2 hingga 5 meter. Untuk tumbuhan merambat, mawar dapat mencapai 20 meter. Bunga mawar memiliki tidak sedikit jenis. Berdasarkan sifat pertumbuhannya bisa dikelompokkan menjadi empat kumpulan besar. Yakni mawar semak yang sering ditanam sebagai tumbuhan pagar, mawar dalam pot atau mawar kerdil, mawar pohon, dan mawar liana yang tumbuh merambat.  Bunga mawar bisa tumbuh dengan baik di mana saja, baik di dalam pot maupun polybag.

contoh Tanaman Mawar

Untuk harga bibit tanaman wahar ini kurang lebih 5-15 ribu, sedangkan harga tanaman mawar bermancam-macam 30-80 ribu di toko online.

Baca juga: Peluang usaha di desa terpencil

6. Tanaman Euphorbia

Bunga euphorbia yang unik dan menawan tahan didaerah yang beriklim panas maupun dingin, memiliki jenis berfariasi, ada yang tumbuh seperti pohon, ada yang datar, merambat, sekulen, dan semak. Batangnya berwarna hijau kecoklatan dan coklat yang banyak ditumbuhi duri, daunnya agak memanjang berwarna hijau. Bunganya berwarna merah, hijau, kuning, ungu, dan merah kekuningan, tergantung jenisnya. Tanaman bunga hias euphorbia dapat diperbanyak dengan cara generatif dari biji dan vegetatif (cangkok, stek, sambung pucuk atau grafting). Selain itu juga sangat mudah untuk disilangkan, sehingga dapat menghasilkan species baru.

contoh Tanaman Euphorbia

Untuk harga tanaman euphorbia dipasaran kisaran 35-75 ribu.

7. Tanaman Ivy

English ivy merupakan sebuah tanaman hias yang sering ditanam di pakarangan rumah maupun di pot dan polybag. Seperti halnya cara menanam bunga hias hidroponik, tanaman ini sangat populer karena ia bisa merambat dan menjadikannya salah satu tanaman hias yang lumayan unik. Bagaimana tidak, ini bisa menjadi salah satu tanaman hias yang menghiasi pagar ruma dengan memiarkannya merambat. 

contoh Tanaman Ivy

Untuk harga tanaman ivy dipasaran online kisaran 20-45 ribu.

8. Tanaman Asoka

Bunga Asoka tumbuh secara majemuk atau bergerombol. Berbeda dengan bunga mawar atau bunga lain yang tumbuh satu persatu. Bunga Asoka memiliki jumlah  warna. Warna yang sangat  umum dijumpai adalah  merah, kuning, dan oranye. Namun jumlah  waktu terakhir, sudah tidak sedikit  dipelajari yang mengembangkan bibit bunga Asoka yang dikembangkan harus  bertambah lebih beragam. Ukuran daun pohon bunga Asoka lumayan  kecil dengan format oval dimana masing-masing  sisi daunnya bergerigi dan meruncing. Pohon bunga Asoka bisa  tumbuh bantuan tinggi 7 meter. Pohon bunga Asoka memiliki  batang yang keras.

contoh Tanaman Asoka

Harga dari tanaman asoka ini bervariasi di pasarann sekitaran 10-30rb.

9. Tanaman Monstera

Monstera merupakan jenis tumbuhan hias tropis yang tengah naik daun. Saat ini, monstera selalu digunakan sebagai hiasan pelengkap pada sejumlah konsep interior, laksana gaya minimalis dan Skandinavia. Berbeda dari tumbuhan tropis kebanyakkan yang membutuhkan cahaya matahari yang berlimpah, monstera justru lumayan toleran dengan situasi ruangan yang minim penyinaran alami. Monstera mempunyai ukuran daun yang besar dan berbentuk hati. Warnanya hijau pekat dan permukaannya mengkilap. Namun yang menciptakan monstera semakin unik hati ialah lubang-lubang yang terdapat pada helai daunnya yang menjari.

contoh Tanaman Monstera

Selain itu harga tanaman monstera pun menjanjikan keuntungan yaitu kisaran 65 ribu - 145 ribu rupiah.

10. Tanaman Sri Rejeki

Tanaman yang satu ini merupakan tanaman hias yang populer dari jenis tumbuhan talas. Ukuran batang Aglaonema seringkali kecil yakni berdiameter selama 1 – 3 cm, memiliki warna daun hijau dengan corak putih, sementara jenis tumbuhan yang sengaja di budidaya kan memiliki warna daun kemerah - merahan, kuning, hingga warna jingga. Bentuknya daun nya pun bervariasi dari format lanset, bulat telur sampai format elips. Inilah pesona utama dari tumbuhan sri rejeki, yakni pada daun nya yang estetis dan elegan.

contoh Tanaman Sri Rejeki

Harga pasaran tanaman sri rejeki ini berkisar anatara Rp 20 - 60 ribu.

11. Tanaman Hias Lainnya

Selain tanaman yang telah findira jelaskan diatas, juga masih banyak tanaman hias penghasil uang yang bisa anda budidayakan. Berikut ini info tanaman hias polybag penghasil uang banyak yang menjanjikan lainnya:

Baca juga: Bisnis sampingan modal kecil
  • tanaman rombusa
  • tanaman ekor kucing
  • tanaman anggrek
  • tanaman stevia
  • tanaman rosemary
  • tanaman rosella
  • tanaman cocor bebek
  • tanaman puring
  • tanaman suplir
  • tanaman lidah buaya
  • tanaman begonia
  • tanaman krokot
  • tanaman kaktus
  • tanaman gelombang cinta
  • tanaman paku
  • tanaman lavender
  • tanaman bonsai
  • tanaman bidara
  • tanaman ginseng
  • tanaman refugia
  • tanaman kumis kucing
  • tanaman sambiloto
  • tanaman bangle
  • tanaman tanduk rusa
  • tanaman waru
  • tanaman walang sangit
  • tanaman flamboyan
  • tanaman kuping gajah
Begitulah info dari 38 tanaman hias polybag penghasil uang banyak yang menjanjikan, mudah di budidayakan dan bisa di tanam dilahan sempit. sangat cocok untuk pemula yang ingin mencari peluang usaha yang menguntungkan dan khususnya bagi pecinta tanaman hias. Semoga bermanfaat dan selamat menanam.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Toko Kelontong Modal 20 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

20 Peluang Usaha Modal 50 Juta Rupiah Beserta Rinciannya

Rincian Modal Toko Sembako Kurang dari 10 Juta

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Kunci Sukses Jual Beli yang Menguntungkan

Info Grosir Mainan Anak Serba Seribu Untuk Anda

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Mengelola Modal Usaha Playground Indoor Dengan Lebih Hemat