Peluang Usaha Gas Elpiji 3 Kg

Sekarang ini negara kita sedang dihadapkan oleh ekonomi yang sulit. Harga-harga barang kian hari semakin mahal dan entah kapan permasalahan ekonomi ini akan berakhir. Anda bisa memulai membangun usaha Gas Elpiji 3 Kg dengan modal sendiri jadi tak harus meratapi nasib karena perekonomian.
” Kesempatan itu terkadang datang hanya sekali “
Nah, supaya Anda tidak menyesal dikemudian hari karena Anda melewatkan begitu saja peluang usaha Gas Elpiji 3 Kg yang menjanjikan ini, Siapa tahu Anda bisa sukses karena berani mengambil kesempatan dari ide-ide bisnis yang menguntungkan ini. Berikut ini tips yang bisa dilakukan untuk membangun usaha mejual gas elpiji 3 kg yang menguntungkan. Baca: peluang usaha mitra distributor.

Syarat Menjadi Agen Gas Elpiji 3 kg

Gas Elpiji 3 Kg

Untuk memuka usaha gas elpiji 3 kg adalah dengan cara menjadi Agen langsung dari Petamina. Namun sayangnya, untuk menjadi agen bisa dibilang tidak mudah, karena harus dengan modal besar dan ada sejumlah pesyaratan yang juga harus di penuhi seperti :
  • Harus memiliki badang hukum tetap seperti ( PT/ CV ).
  • Memiliki izin sebagai agen gas elpiji 3 kg dari pemerintah desa setempat.
  • Memiliki legalitas usaha yang sah.
  • Mengajukan proposal ke Pertamina, dengan melampirkan foto terbaru dan foto copy KTP.
  • Menandatangi surat kerja sama yang berisi siap memenuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan pihak Pertamina.
  • Menyetorkan modal uang sebagai deposit ke Pertamina pusat.
Baca: Peluang usaha di desa berkembang.

Sedangkan Untuk memulai menjadi sub agen Gas Elpiji 3 Kg Anda harus melakukan tahapan-tahapan dibawah ini. Secara garis besar, syarat-syarat untuk menjadi sub agen (pangkalan) gas elpiji 3 kg adalah:
  • Menjadi salah satu mata rantai distribusi, yaitu menimbun dan menyalurkan gas elpiji 3 kg langsung kepada konsumen akhir.
  • Milik perorangan atau Koperasi yang diangkat dan dibina oleh Agen gas elpiji 3 kg.
  • Mengikat kontrak dengan Agen gas elpiji 3 kg.
  • Memiliki perijinan yang lengkap sesuai dengan persyaratan di PEMDA setempat.
  • Memiliki bangunan beratap yang cukup untuk menampung semua tabung isi maupun kosong.
  • Memiliki APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk keamanan.
  • Memiliki timbangan sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Dipasang papan nama dengan identitas yang jelas sesuai ketentuan yang berlaku dan didalamnya juga tercantum HET.

Cara Menjadi Pengecer Gas Elpiji

Cara yang pertama untuk Anda yang mau membuka usaha gas elpiji 3 kg dirumah. Cara ini sangat cocok untuk Anda yang hanya memiliki modal terbatas dan baru belajar membangun usaha sendiri, karena cukup dengan modal beberapa tabung saja kita sudah bisa menjadi pengecer gas elpiji 3 kg.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal mencari pasokan gas elpiji dari pengecer lain ataupun dari Agen gas gas elpiji 3 kg yang ada di daerah terdekat. Namun jika Anda menginginnkan keuntungan yang lebih besar, maka lebih baik membeli langsung gas elpiji 3 kg dari agen, Untuk mendapatkan harga yang lebih murah untuk dijual kembali.

Untuk pengecer gas elpiji 3 kg tidak di perlukan izin, yang terpenting adalah kita bisa mendapatkan pasokan gas elpiji 3 kg dengan harga yang lebih murah baik itu dari agen maupun distributor sehingga harga jual kita bisa bersaing di pasaran.

Tips sukses lain sebagai pengecer gas elpiji 3 kg adalah, lebih baik membuka layanan delivery order, karena saat ini banyak yang tidak mau untuk antri dan keluar rumah untuk mendapatkan gas, sehingga peluang usaha kita untuk mendapatkan pelanggan tetap jadi lebih besar.

Jika sehari mampu menjual 10 tabung dengan untung Rp 5000 pertabung maka omzet harian sebesar Rp 50 ribu. Kalkulasi keuntungan Rp 50 ribu dari omzet harian dikalikan 30 hari maka keuntungan bisnis gas elpiji 3 kg sebagai pengecer sebesar Rp 1.5 juta perbulan. Bagaimana lumayan menjanjikan bukan? Hal inilah yang membuat usaha gas elpiji 3 kg banyak orang yang ingin menjalankannya. Modal yang dikeluarkan akan sebanding dengan keuntungannya. Baca: peluang usaha kerjasama tanpa modal.

Namun untuk mencapai semua itu dengan omzet harian Rp 50 ribu dan keuntungan Rp 1.5 juta perbulan tak mudah. Hal itu dialami oleh orang lapangan. Kerapkali karena persaingan semakin banyak, setiap toko pun sudah menjualnya akan sulit bersaing. Apakagi jika harga yang Anda tawarkan lebih mahal.

Jadi diperlukan strategi yang bagus untuk bisa lebih bersaing dipasaran. Begitulah peluang usaha gas elpiji 3 kg yang menguntungkan untuk Anda. Semoga bisa bermanfaat , selamat mencoba dan salam sukses.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Toko Kelontong Modal 20 Juta, Begini Rincian Modal Usaha dan Cara Memulainya

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Kunci Sukses Jual Beli yang Menguntungkan

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Info Grosir Mainan Anak Serba Seribu Untuk Anda

Rincian Modal Toko Sembako Kurang dari 10 Juta