Kata-kata Cara Mempromosikan Barang Seperti Baju, Tas, dan Sepatu

Banyak hal yang harus diperhatikan dengan matang ketika ingin bisnis yang dijalankan semakin sukses. Produk unik, tekun, dan strategi bisnis tepat saja tidak cukup untuk mendapat banyak konsumen. Hal lain yang penting dikuasai oleh pebisnis adalah menarik perhatian para pelanggan. Bagaimana caranya? Hanya perlu menguasai kata-kata cara mempromosikan barang saja.

5 Kata-Kata Cara Mempromosikan Barang Yang Menarik Perhatian

Kata-Kata Cara Mempromosikan Barang

Akan sangat disayangkan apabila seorang pebisnis tidak mengerti bagaimana membuat kata-kata cara mempromosikan barang yang tepat dan menarik. Bahkan terkadang tak sedikit yang mengabaikan teknik promosi ini. jadi, untuk memberikan sedikit pengetahuan, di bawah ini akan diuraikan. Beberapa contoh kata yang tepat untuk menarik perhatian para konsumen yang tentunya efektif.

1. Best Seller

Salah satu cara yang sangat efektif untuk meningkatkan angka penjualan adalah dengan menambahkan daftar produk best seller.

Mengapa demikian?

Karena biasanya seorang konsumen akan lebih mempertimbangkan barang yang ada didaftar tersebut. Karena mengira produk tersebut menjadi favorit dan memiliki kualitas terbaik.

Dengan begitu, menambahkan kata “best seller” pada deskripsi suatu produk akan sangat mengundang konsumen. Karena tanpa banyak yang mngetahui, sebenarnya banyak sekali konsumen yang browsing dengan menambahkan kata best seller. Karena meyakini dan mempercayai khasiat/kualitas/fusngsinya ketika banyak yang membeli produk tersebut.

2. Diskon

Nah, kalau satu kata ini memang sudah banyak yang menggunakan untuk ajang promosi produk. Supaya banyak yang melirik, diskon khusus bisa diberikan rentang 30% sampai 70%. Karena membuat para konsumen penasaran, diskon memang mudah untuk memikat para konsumen.

“Segera daftar dan dapatkan diskon 50% untuk anggota baru”

“Diskon 30% untuk 100 pembeli pertama”

“Diskon 10% untuk pembelian kelipatan Rp 50.000”

Dan lain-lain merupakan contoh kata-kata cara mempromosikan barang yang menarik konsumen.

Ingin tau lebih dalam mengenai contoh kata kata promosi baju, tas, sepatu? baca contoh kalimat menawarkan produk dan contoh teks mempromosikan produk.

3. Beli

Sekarang Selanjutnya, kata-kata ini mampu mendorong para konsumen untuk segera bertindak melakukan penawaran.

Rasa penasaran mampu diciptakan apabila kata “Beli Sekarang” muncul, dan jika tidak segera melakukannya akan tibul rasa tak nyaman.

Dorongan untuk para konsumen bisa dilakukan dengan menambahkan kata “sekarang”. Karena kata tersebut bisa memberikan efek urgensi sehingga konsumen segera bertindak sesuai dengan penawaran produk iklannya.

Misal “Beli sekarang supaya mendapatkan diskon Y%”, “Segera Belanja sekarang untuk memenangkan undiannya” dan lain lainnya.

4. Sale

Satu kata promosi yang memang sudah lama digunakan di dunia marketing adalah “sale”.

Dengan memberikan kata “big sale” ataupun “sale now”, sudah melekat di pikiran konsumen bahwa produk tersebut memng turun harga besar-besaran. Cukup efektif bukan?

Untuk meningkatkan potensi nilai jual barang yang dijual. Seolah-olah bisa memotivasi, kata tersebut membuat konsumen untuk segera membeli produk. Karena biasanya masyarakat memang lebih tergiur dengan sesuatu yang penawarannya menarik.

5. Baru

Setiap pelanggan yang melihat kata “baru” dalam iklan,tak sedikit yang tidak tergiur.

Mengapa demikian?

Karena memang pada dasarnya seorang konsumen akan lebih tertarik dengan produk yang baru. “Produk terbaru dari brand X paling populer di Indonesia” merupakan contoh ikla yang menunjukkan informasi bahwa produk tersebut baru dirilis.

Kata “baru” memang cocok digunakan untuk ajang promosi. Karena sangat ampuh apalagi untuk produk-produk yang memang sudah punya awareness dan konsumen yang sangat solid.

Nah itulah beberapa contoh kata-kata cara mempromosikan barang yang menarik untuk mendongkrak angka penjualan produk. Marketing yang bagus untuk bisa memilih mana strategi dan langkah-langkah untuk pemasaran efektif sangat penting untuk dilakukan. Hasil pemasaran dan iklan bisa didapatkan dengan maksimal apabila strategi yang dilakukan tepat sasaran.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Contoh Kalimat Menawarkan Produk

Keuntungan Dan Peluang Menjadi Distributor Tunggal Dalam Bisnis