Cara menjadi Reseller Perlengkapan Bayi Tanpa Modal Besar, Begini Tipsnya

Reseller Perlengkapan Bayi Tanpa Modal

Banyak yang beranggapan usaha perlengkapan bayi tidak selaris usaha-usaha seperti pakaian dewasa. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Minat masyarakat utamanya masyarakat dunia maya terhadap perlengkapan bayi cukup tinggi. Hanya saja, Anda perlu memilih kepada siapa Anda melakukan promosi. Sama seperti produk lainnya, semua tergantung bagaimana reseller perlengkapan bayi memasarkan produknya. Menjadi reseller perlengkapan bayi tanpa modal besar tidaklah mustahil.

Ingin Menjadi Reseller Perlengkapan Bayi Tanpa Modal?, Beginilah Tipsnya

Hal tersebut dikarenakan perlengkapan bayi memiliki harga cenderung lebih rendah. Tapi harga rendah saja tidak cukup menjadikan Anda reseller perlengkapan bayi yang sukses. Berikut ini tips Menjadi reseller perlengkapan bayi tanpa modal besar yang perlu Anda ikuti:

Baca: Supplier Baju Murah Untuk Reseller

1. Memasarkan Produk Dari Toko Sekitar

Berangkatlah dari hal yang paling dekat dengan Anda. Sebelum Anda mencari-cari penyedia dropshipping perlengkapan bayi di internet, ada baiknya melihat toko sekitar terlebih dulu. Barangkali di dekat rumah ada toko perlengkapan bayi yang kesulitan menjual barangnya? Nah, Anda bisa membantu memasarkan perlengkapan bayi di toko tersebut. Tanpa perlu membeli terlebih dulu produk yang akan Anda pasarkan.

2. Mencari Penyedia Dropship Dengan Syarat Pembelian Minim

Banyak penyedia dropship yang menetapkan jumlah pembelian tertentu sebagai syarat pendaftaran reseller. Perlengkapan bayi bukanlah barang dengan perputaran tinggi. Biasanya, masyarakat akan membeli perlengkapan bayi di saat-saat tertentu. Misalnya saat ada kelahiran atau saat mereka memiliki bayi. Maka dari itu, sebaiknya Anda tidak menjadi reseller penyedia produk yang menetapkan syarat pembelian tinggi. Bahkan jika memungkinkan, carilah penyedia dropship yang tidak menetapkan syarat pembelian.

3. Menjual Produk Dengan Model Paket

Sebuah toko mungkin dapat menjual popok, baju bayi, dot, dan sabun bayi dalam keadaan terpisah. Tapi jika Anda menjadi reseller perlengkapan bayi, hal ini akan mengurangi laba Anda. Bahkan membuat pendapatan Anda minus! Bagaimana tidak? Seorang reseller dituntut mengirimkan produk kepada pemesan, dimanapun mereka berada. Jika reseller menjual perlengkapan bayi secara terpisah, bisa-bisa biaya pengirimannya lebih tinggi dibanding harga produk itu sendiri. Hal ini akan mengurangi minat pembeli terhadap produk Anda. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Anda menjual perlengkapan bayi dengan sistem paket.

4. Membeli Produk Dengan Sistem Grosir

Bagaimanapun, menjadi reseller tetap membutuhkan modal. Apalagi jika penyedia dropship menetapkan syarat pembelian tertentu sebelum menjadi reseller. Tapi untuk perlengkapan bayi, Anda bisa mengakalinya dengan membeli item produk secara grosir. Maksudnya bukanlah membeli dalam jumlah besar. Melainkan membeli sesuai kebutuhan promosi dan target penjualan Anda. Misalnya, Anda ingin menjual 50 paket perlengkapan bayi berisi pakaian, alat mandi, dan alat makan. Anda cukup membeli 50 pasang pakaian dari penyedia dropship pakaian bayi.

Baca: Grosir Baju Anak Branded Murah Langsung dari Pabrik

Untuk alat mandi dan alat makan, Anda cukup membeli di toko sekitar Anda. Jika untuk keperluan promosi, Anda tidak perlu membeli 50 sekaligus. Cukup membeli satu set saja. Satu set itulah yang akan Anda pindah-pindah saat mengambil gambar untuk mempromosikan produk. Tentu saja, tips ini berlaku jika Anda menjual produk dengan model paket.

5. Meningkatkan Kreativitas

Ada beberapa alasan mengapa seseorang membeli paket perlengkapan bayi dari reseller. Selain kesimpelan, alasan lainnya adalah keindahan. Paket perlengkapan bayi biasanya dijadikan hadiah atas kelahiran bayi. Maka dari itu, semakin cantik paketnya, semakin banyak pula pembelinya. Jika Anda ingin menjadi reseller perlengkapan bayi tanpa modal besar, Anda perlu meningkatkan kreativitas, mulai dari cara mendesain hingga mengemas paket.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

5 Peluang Usaha Mitra Distributor Yang Menjanjikan

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Contoh Percakapan Menawarkan Produk