Modal Usaha Cuci Motor Sederhana Dengan Biaya Murah

Saat ini hampir semua orang dari berbagai kalangan mempunyai sepeda motor. Tetapi terkadang mereka terlalu sibuk, sehingga tidak sempat untuk mencuci sepeda motornya. Hal ini akan menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan untuk anda yaitu usaha cuci motor. Bayangkan bila di desa tempat anda tinggal ada 300 motor, berarti akan ada 300 pelanggan yang siap mencuci motor di tempat anda. Tidak perlu bingung untuk menentukan usaha cuci motor yang seperti apa untuk mendapatkan banyak keuntungan. Misalnya saja anda membuat usaha cuci motor salju, karena cuci motor salju sangat diminati pelanggan karena perawatannya yang eksklusif. Namun tentunya untuk dapat mendirikan usaha cuci motor membutuhkan modal. Modal adalah bagian terpenting yang harus anda miliki. Lantas apa saja persiapan serta modal usaha cuci motor sederhana yang dibutuhkan?

Sebelum anda memulai usaha sebaiknya persiapkan terlebih dahulu segala sesuatunya secara matang. Tujuannya tentu agar usaha anda berjalan lancar dan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda siapkan termasuk modal usaha cuci motor sederhana

Modal Usaha Cuci Motor Sederhana

Persiapan Serta Modal Usaha Cuci Motor Sederhana

1. Tempat 

Pilihlah tempat yang sangat strategis, seperti di pinggir jalan. Karena banyak pengendara yang lewat di jalan dan dengan mudah melihat tempat usaha cuci motor anda. Jika halaman rumah anda luas, anda bisa gunakan halaman rumah tersebut untuk tempat usaha. Hal ini dapat mengurangi pengeluaran anda. Jika halaman rumah anda tidak terlalu luas atau sempit dan tidak memadai untuk usaha cuci motor. Anda bisa menyewa tanah atau tempat di pinggir jalan dan tentunya banyak di lewati kendaraan. Modal usaha cuci motor sederhana tempat ini jika anda menyewa, harga sewa tempat biasanya berkisar Rp 200.000,- sampai Rp 300.000,- .

Baca: Rincian Modal Usaha Bengkel Motor

2. Mesin Pompa Air 

Selain tempat, anda juga harus mempunyai mesin pompa air. Ini juga merupakan modal usaha cuci motor sederhana yang penting. Untuk hasil yang lebih memuaskan anda perlu mempunyai mesin pompa air dengan daya semprot yang tinggi. Tujuannya tentu supaya proses pencucian sepeda motor dapat dilakukan dengan cepat dan maksimal. Dengan demikian pelanggan cuci motor yang menggunakan jasa anda akan terpuaskan. Harga dari mesin pompa air ini sekitar Rp 400.000,-

3. Sabun Dan Shampoo khusus Motor 

Pelanggan ingin motor mereka terlihat bersih dan nampak seperti baru. Untuk mendapatkan hasil yang pelanggan inginkan, selain air anda juga membutuhkan sabun dan shampoo khusus motor. Belilah sabun dan shampoo motor yang berkualitas, agar hasilnya pun juga maksimal.

4. Listrik 

Saat anda ingin membuka usaha cuci motor, pastikan tempat usaha anda teraliri listrik. Listrik diperlukan untuk mengoperasikan mesin pompa air. Jadi kebutuhan akan aliran listrik ini tentunya juga penting.

5. Air 

Pastikan di tempat usaha anda terdapat sumber air yang cukup. Tujuannya tentu supaya saat anda mencuci motor dalam jumlah yang banyak, anda mudah untuk mendapatkan air. Sediakan tempat penampungan air seperti toren, agar anda mudah mendapatkan air untuk mencuci motor.

 Itu tadi adalah sedikit pembahasan mengenai modal usaha cuci motor sederhana. Usaha cuci motor sederhana ini cukup mudah untuk dilakukan. Kenyataan yang dapat kita lihat sekarang ini ialah semakin bertambahnya jumlah pengendara sepeda motor. Hal ini akan menguntungkan anda jika anda membuka usaha cuci motor sederhana. Yang terpenting selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas kebersihan cucian motor agar pelanggan tetap mencuci motor di tempat anda.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

5 Peluang Usaha Mitra Distributor Yang Menjanjikan

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Contoh Kalimat Menawarkan Produk