Contoh Percakapan Menawarkan Produk

Contoh Percakapan Menawarkan Produk! Anda berada di pameran dagang, konferensi, pesta koktail, atau acara jaringan. Anda bertemu dengan pelanggan potensial untuk produk atau layanan perusahaan. Anda ingin melakukan penjualan dan tahu satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan mengajak orang berbicara dengan Anda.

Penjual cerdas tahu bahwa Anda harus terlebih dahulu membuat hubungan dengan calon pelanggan, baik untuk beberapa menit atau selama jangka waktu yang lebih lama, dan hanya kemudian mencoba melempar apa pun yang harus Anda jual. Untuk memulai, cobalah salah satu dari bukaan percakapan menawarkan produk ini:

Katakan sesuatu tentang cuaca

Alasan orang berbicara banyak tentang cuaca adalah bahwa ini adalah topik teraman yang ada. Dan hampir selalu ada sesuatu untuk dikatakan, apakah itu "Wah, hari yang indah!" atau "Kapan hujan ini akan berhenti?"

Tanyakan tentang pekerjaan mereka

Ini juga merupakan starter percakapan yang cukup aman karena kebanyakan orang suka membicarakan pekerjaan mereka. Jika menyebutkan judul dan itu adalah yang tidak umum, tanyakan jenis pekerjaan apa yang mereka lakukan. Jika menyebutkan perusahaan yang tidak Anda kenal, tanyakan tentang apa yang dilakukan perusahaan. Jika itu nama rumah tangga, Anda selalu dapat menanyakan bagaimana rasanya bekerja di sana.

Komentar di tempat tersebut

Kecuali acara tersebut berlangsung di hotel atau tempat konvensi yang benar-benar generik, selalu ada sesuatu untuk dikatakan tentang di mana Anda bertemu. Jika ini adalah pertama kalinya Anda di sana, dapat mengatakannya dan mengatakan apa kesan pertama Anda (terutama jika mereka positif). Jika acara tersebut di kota asal Anda, Anda dapat bertanya apa pendapat mereka tentang tempat tersebut.

Pujilah sesuatu yang mereka lakukan

Jika Anda tahu calon pelanggan dengan reputasi, tahu tentang perusahaan mereka, jangan lewatkan kesempatan untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang apa pun yang mereka atau perusahaan mereka lakukan. "Saya benar-benar berpikir kampanye terakhir Anda sangat efektif." Atau: "Saya sangat menikmati posting blog Anda."Semua ini memberi tahu prospek Anda bahwa Anda benar-benar memperhatikan dan mendengarkan apa yang mereka katakan. Itu adalah pembuka yang sangat kuat.

Pujilah mereka dengan pakaian mereka

"Di mana kamu mendapatkan dasi itu?" atau "Kalung yang sangat indah!" hampir selalu cara yang baik untuk memulai percakapan dengan seseorang. Anda memuji mereka, membuat mereka merasa nyaman dengan diri mereka sendiri, membuktikan bahwa Anda memperhatikan, dan mengalihkan fokus dari Anda.

Bagaimana Contoh Percakapan Menawarkan Produk? 

Contoh Percakapan Menawarkan Produk

Tawarkan sesuatu

Ini adalah salah satu alasan mengapa banyak vendor membawa mangkuk permen, pulpen, dan barang kerajinan lainnya untuk berdagang. Tanyakan kepada calon pelanggan apakah mereka menginginkan barang gratis, terutama jika itu adalah barang yang tidak biasa, atau sesuatu tepat waktu seperti secangkir kopi di pertengahan sore. Apakah mereka mengatakan ya atau tidak, terima kasih, Anda telah membuat koneksi dengan cara yang positif.

Baca: Contoh Kalimat Menawarkan Produk

Tanyakan apa yang mereka cari

Jika Anda tidak dapat memulai percakapan yang tidak terkait dengan penjualan, maka tempatkan fokus pada mereka, bukan Anda, dengan mengajukan pertanyaan tentang apa yang mereka inginkan atau butuhkan. Anda mungkin menghadapi penolakan jika mereka menganggap pertanyaan Anda hanya dimaksudkan terhadap penjualan Anda.

Tanyakan tentang rencana mereka

Ini bisa menjadi jangka pendek seperti, "Apakah Anda datang ke konferensi besok?" Atau jangka panjang seperti dalam, "Apakah perusahaan Anda berencana memperluas ke wilayah ini?" Sekali lagi, Anda telah memusatkan perhatian pada mereka, dan menaruh minat pada masa depan mereka. Yang merupakan cara yang cukup bagus untuk memulai hubungan baru. Semoga dengan percakapan menawarkan produk ini bermanfaat.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

5 Peluang Usaha Mitra Distributor Yang Menjanjikan

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Contoh Kalimat Menawarkan Produk