6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

Ketika akan mulai bisnis atau usaha pastinya banyak hal yang harus Anda pikirkan. Salah satunya ialah dimana tempat Anda tinggal. Selama ini mungkin bagi Anda yang tinggal di daerah pegunungan berpikir kalau di daerah pegunungan sulit untuk memulai usaha. Alasannya mungkin karena jauh dari pusat keramaian. Namun jangan salah, akhir-akhir ini banyak orang yang tertarik untuk pergi berlibur ke pegunungan, tentu hal ini menjadi suatu kesempatan baik untuk Anda. Selain itu justru di daerah pegunungan Anda bisa membuka beberapa jenis usaha yang menguntungkan. Di bawah ini beberapa contoh jenis usaha di daerah pegunungan yang bisa Anda coba, di antaranya :

Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan

Berikut ini 6 Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Yang Memiliki Untung Besar

1. Warung Kopi Sederhana

Pegunungan akrab dikenal memiliki udara yang dingin, jadi tak salah jika pengunjung yang datang senang mengkonsumsi jenis makanan dan minuman panas. Membuka warung kopi menjadi salah satu usaha yang tepat dan pasti banyak diminati oleh pengunjung pegunungan. Apalagi jika jenis kopi yang dijual merupakan kopi khas daerah, pasti para pengunjung semakin tertarik untuk mengunjungi warung Anda.

2. Penyedia Jasa Penginapan

Jenis usaha di daerah pegunungan selanjutnya adalah jasa penginapan. Pengunjung yang datang dari luar daerah atau kota pasti kebanyakan memilih tempat penginapan sekitar. Nah, Anda harus memanfaatkan hal tersebut dengan menyediakan tempat penginapan. Memang dibutuhkan modal yang tidak sedikit untuk jenis usaha ini, namun dengan tekad wirausahaAnda yang baik semuanya bisa berjalan lancar. Ciptakan tempat penginapan yang nyaman dan berkualitas sehingga membuat pengunjung percaya menggunakan jasa inap Anda.

3. Usaha Makanan Khas 

Makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang harus di penuhi kapan pun dan dimanapun, termasuk saat berlibur. Mengingat daerah pegunungan menjadi salah satu tempat liburan yang banyak dikunjungi. Dengan membuka usaha makanan khas akan membuat Anda memperoleh keuntungan yang banyak. Makanan khas yang Anda jual bisa menjadi salah satu barang oleh-oleh untuk mereka yang sedang berlibur. Tidak hanya pengunjung, warga sekitar pegunungan tempat tinggal Anda pasti tertarik untuk mengunjunginya. Hal ini dikarenakan makanan sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

4. Usaha Di Bidang Perkebunan

Jenis usaha di daerah pegunungan selanjutnya adalah bisnis di bidang perkebunan. Tanah yang ada di pegunungan tergolong memiliki kadar kesuburan yang baik sehingga berbagai jenis tanaman bisa tumbuh dengan lebat. Biasanya mereka yang tinggal di pegunungan membuka usaha seperti jual sayur, buah, dan usaha pengepul hasil bumi lainnya. Ditambah lagi banyak perusahaan besar yang sering mengambil bahan pokoknya dari pemasok di pegunungan. Melalui bisnis ini Anda bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi.

5. Usaha Di Bidang Peternakan

Di samping usaha perkebunan, Anda juga bisa melakukan usaha di bidang peternakan. Anda bisa memilih jenis hewan ternak apa yang cocok untuk Anda budidayakan. Usaha di bidang peternakan mampu menjanjikan keuntungan besar, asal Anda bersungguh-sungguh dalam merawatnya. Pegunungan merupakan salah satu habitat untuk hewan yang asri dan segar, sehingga Anda pasti akan lebih mudah dalam mengembangbiakkannya. Oleh sebab itu bisnis peternakan menjadi salah satu jenis usaha di daerah pegunungan yang sangat menguntungkan, baca: untung rugi ternak sapi.

6. Usaha Toko Pupuk

Daerah pegunungan sebagian besar masyarakatnya bekerja di bidang pertanian dan perkebunan. Untuk menjalankan segala bentuk aktivitas menanam mereka pasti membutuhkan pupuk sebagai sarana agar hasil tanamannya bagus. Melihat peluang ini, Anda bisa mencoba untuk membuka toko pupuk  atau membuka kios pertanian di daerah setempat. Anda bisa menjual berbagai jenis pupuk yang dibutuhkan oleh petani. Banyak jenis usaha di daerah pegunungan yang bisa Anda coba. Dengan memiliki jiwa usaha yang baik Anda akan berhasil dalam memulai suatu bisnis. Manfaatkan kondisi lingkungan sekitar Anda untuk menjalankan usaha, karena tanpa disadari faktor lingkungan sangat berperan baik untuk kegiatan bisnis.

Komentar

Baca Artikel Lainnya

Contoh Pembukuan Warung Sembako Dan Cara Membuatnya

Cara Menghitung Laba Toko Kelontong Dengan Mudah

Ilmu dagang sembako yang sukses dan berhasil

5 Peluang Usaha Mitra Distributor Yang Menjanjikan

Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Dari Nol Sampai Sukses

Cara Menjalankan Kredit Sembako Untuk Pengusaha Pemula

Cara Menentukan Harga Jual Barang Sembako

Inilah 5 Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal

Contoh Kalimat Menawarkan Produk