Langsung ke konten utama

Contoh Usaha Jasa Di Masyarakat Yang Menguntungkan

Sebuah jasa dalam kehidupan bermasyarakat tentu amat sangat dibutuhkan untuk dapat mempermudah kegiatan bermasyarakat. Karena manusia merupakan makhluk sosial yang mana membutuhkan bantuan orang lain. Sehingga, peran usaha jasa sangat penting dan berguna bagi kehidupan bermasyarakat. Untuk Anda yang ingin membuka usaha jasa, Anda harus mengetahui contoh usaha jasa di masyarakat yang menguntungkan yang ada di bawah ini.

contoh usaha jasa di masyarakat

Inilah 5 Contoh Usaha Jasa Di Masyarakat Yang Menguntungkan

1. Jasa Servis Kendaraan Bermotor Panggilan

Servis kendaraan bermotor merupakan salah satu contoh usaha jasa di masyarakat yang menguntungkan serta dibutuhkan oleh masyarakat. Usaha ini sangat dibutuhkan karena mengingat saat ini banyak orang yang menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu saat kendaraan mogok di tengah perjalanan, seseorang akan kebingungan untuk mencari bengkel terlebih lagi saat malam hari. Sehingga mereka akan menghubungi jasa servis kendaraan bermotor panggilan. Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang lulusan SMK Otomotif dan ingin membuka usaha baru. Keuntungan yang bisa Anda dapat bahkan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan menjadi karyawan pada sebuah bengkel, baca rincian modal usaha bengkel motor.

2. Agen Jasa Pengiriman Paket

Menjadi agen perusahaan pengiriman paket juga menjadi contoh usaha jasa di masyarakat yang menguntungkan karena peran dari jasa pengiriman paket sendiri. Mengirim barang menjadi salah satu hal yang dilakukan oleh seseorang ketika menjadi seorang pebisnis online. Perkembangan bisnis online saat ini juga semakin pesat karena bisnis online menjadi solusi alternatif dalam jual beli. Tentu saja jasa ini sangat menguntungkan, karena bisnis jasa ini sangat mudah untuk dijalankan. Sehingga Anda tidak perlu repot memikirkan proses pengirimannya karena perusahaan pengiriman akan mengurus semuanya.

3. Jasa Hotspot Internet

Saat ini sudah banyak orang yang mengakses internet untuk berbagai kebutuhan. Terlebih lagi bagi generasi milenial yang mana mereka membutuhkan koneksi internet untuk kebutuhan mereka. Dengan internet, mereka bisa mengakses sosial media, menonton video secara online, bermain gameonline dan lain-lain. Selain itu, adanya smartphone yang turut didukung dengan koneksi wifi juga semakin memudahkan mereka untuk mengakses internet. Maka dari itu membuka jasa hotspot internet bisa menjadi contoh usaha jasa di masyarakat, karena usaha ini sangat menguntungkan. Mengingat saat ini banyak orang yang membutuhkan akses internet untuk berbagai kegiatan di internet.

4. Jasa Foto Copy

Jasa foto copy tentunya bisa menjadi contoh usaha jasa di masyarakat yang menguntungkan, karena usaha foto copy sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Salinan surat-surat penting tentunya dibutuhkan dalam hal apapun terkait dengan administrasi dan lain-lain. Agar lebih menguntungkan lagi, Anda bisa menjual berbagai alat tulis kantor sekaligus menyediakan jasa pengetikan. Untuk Anda yang tinggal dekat dengan area kampus maupun kantor, hal ini tentu saja sangat menguntungkan. Mengingat di area kantor maupun area kampus sangat membutuhkan jasa foto copy. Apalagi jika sekalian membuka jasa pengetikan maka akan membuat tugas-tugas yang dikerjakan akan lebih mudah untuk dikerjakan.

5. Jasa Service Ponsel

Hampir sebagian masyarakat di Indonesia memiliki ponsel, baik itu ponsel dengan kualitas biasa sampai dengan kualitas terbaik. Dengan menggunakan ponsel, seseorang dapat menghubungi kerabat maupun dengan mudah. Tidak hanya untuk komunikasi saja, ponsel saat ini juga bisa Anda gunakan untuk mengambil gambar, mendengarkan musik, dan bermain game. Saat ponsel mereka rusak, mereka akan langsung membawa ke tempat service ponsel agar ponsel mereka dapat kembali bekerja seperti biasa. Maka dari itu, jasa service ponsel bisa menjadi contoh usaha jasa di masyarakat yang menguntungkan.

Komentar

Edukasi Terpopuler

Connect With Us

Copyright @ 2023 findira.com, All right reserved